Kasus Pengadaan Pakaian Dinas Satpol PP Bangka Selatan Masih Dalam Proses Penyelidikan Kejari

Kasus Pengadaan Pakaian Dinas Satpol PP Bangka Selatan Masih Dalam Proses Penyelidikan Kejari

Hukum

PANGKALPINANG BBC – Kasus pengadaan pakaian dinas satpol PP Kabupaten Bangka Selatan saat ini masih dalam proses penyelidikan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kajari Basel, Mayasari saat di wawancarai sejumlah wartawan di Kejati Babel.
“Untuk penanganan perkara kasus dugaan penyimpangan pengadaan pakaian dinas Linmas dan atribut Satpol PP pada tahun 2020 senilai Rp 1,2 miliar, sampai saat ini masih on proses,” ungkap Kajari Mayasari disela sela acara pelantikan sejumlah pejabat Kejati Babel, Selasa (3/3/21).

Lebih lanjut dikatakan oleh orang nomor satu di Kejari Basel ini, bahwa pihaknya masih terus berupaya menggali dan mengumpulkan keterangan dan data data yang berkaitan dengan adanya dugaan penyimpangan dalam pengadaan pakaian dinas Linmas dan atribut Satpol PP tersebut.
“Saat ini kita masih menggali dan mengumpulkan keterangan dan data data terkait adanya dugaan penyimpangan tersebut untuk proses ke penyidikan,” ujar Mayasari.

Mayasari menambahkan, jika pihaknya sudah mengumpulkan data data yang berkaitan adanya penyimpangan, maka akan segera diproses ke penyidikan.
“Mudah-mudahan segera kita proses ke penyidikan, jika data data sudah dikumpulkan,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, pihak Kejari Basel sudah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap beberapa ASN Satpol PP Kabupaten Basel, terkait perkara dugaan pengadaan pakaian dinas Linmas dan atribut Satpol PP tersebut.

Kasi Intel Kejari Basel, Dody Prihatman Purba kepada media, membenarkan jika pihaknya telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap oknum ASN Satpol PP Kabupaten Basel.

“Ya benar, sudah ada beberapa yang diperiksa untuk dimintai keterangan,” ujar Dody belum lama ini.

Sayangnya, Dody belum bersedia membeberkan hasil dari pemeriksaan ASN tersebut.

“Tim kami sedang melakukan pemeriksaan dan termasuk juga PPK juga sudah diperiksa jadi ya tunggu saja,” katanya.

Diketahui sebelumnya, kasus ini mulai mencuat dengan adanya laporan masyarakat terkait adanya dugaan indikasi penyimpangan dalam pengadaan pakaian dinas Linmas dan atribut Satpol PP Basel tahun 2020 tersebut.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top