Gubernur Babel Kagumi Kemajuan Ponpes Hidayatullah Keposang

Gubernur Babel Kagumi Kemajuan Ponpes Hidayatullah Keposang

Advertorial

 

TOBOALI BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri undangan silaturahmi ke Pesantren Hidayatullah Keposang, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (11/03/2021).

"Saya melihat banyak kemajuan, di daerah terpencil ini lahirnya para santri yang mempelajari kitab kuning dan menjadi hafiz Alquran," ujarnya.

Dirinya juga bangga karena dengan jumlah santri sebanyak 38 orang, yang terdapat di pesantren ini dan Insyaallah akan terus bertambah dan ada satu orang siswa yang boleh dikatakan keterbelakangan mental.

"Tapi Alhamdulillah, setelah dibina selama enam bulan disini, sekarang sudah dapat hafal Alquran," ujarnya penuh kekaguman.

Harapan saya ke depan semoga pesantren ini dapat memberikan manfaat kepada umat melalui sisi ilmu keagamaanya, di samping mereka hafal Alquran, namun juga cerdas dalam menangkap peluang di dunia kerja.

"Semoga pesantren ini tidak hanya mendapat perhatian pemerintah provinsi, tetapi juga pemerintah kabupaten untuk turut mendukung kemajuan pesantren di Babel," harapnya.

Tanpa sungkan Gubernur Erzaldi kemudian merogoh kantong sembari mengeluarkan dompetnya. Ia lantas mengeluarkan sejumlah uang yang dikeluarkan dari dompetnya.

Uang tersebut diberikannya kepada Ustadz Muttaqin selaku perwakilan Pondok Pesantren Hidayatullah Keposang Toboali. Bang ER berharap, bantuannya ini bisa digunakan untuk membantu operasional pesantren ini.

Sementara itu, Irwan selaku Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah berterima kasih atas kunjungan silaturahmi Gubernur Erzaldi yang konsisten peduli pada pesantren di Bangka Belitung.

"Alhamdulillah, pak gubernur bersedia menyempatkan hadir pada undangan kita walaupun di tempat yang terpencil ini," ujarnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top