Komisi I DPRD Sumsel Sambangi DPRD Babel

Komisi I DPRD Sumsel Sambangi DPRD Babel

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi kepulauan Bangka belitung mendapat apresiasi serta dijadikan contoh DPRD Provinsi Sumatera Selatan, terkait pelaksanaan informasi tugas dan fungsi DPRD.

Kunjungan kerja DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang dikomandoi langsung oleh ketua komisi I DPRD sumsel Antoni Yuzar, bersama anggota, kunker dalam rangka diskusi tentang implementasi peraturan presiden no 33 tahun 2020. langsung disambut baik oleh ketua DPRD babel Herman Suhadi didampingi anggota dewan Nico Plamonia Utama dan Susi, di ruang badan musyawarah (Banmus) DPRD babel, selasa (09/03/2021).

Ketua DPRD babel Herman Suhadi, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPRD provinsi Sumsel ke DPRD babel.

" komisi I DPRD sumsel memilih babel sebagai daerah kunjungannya, karena banyak hal yang kita diskusikan", jelas Ketua DPRD babel Herman Suhadi.

Sementara itu, ketua komisi I DPRD sumsel Antoni Yuzar mengatakan, Kunker DPRD sumsel terkait informasi tentang tugas pokok dan fungsi DPRD, serta informasi dan saran mengenai sosialisasi penyebaran peraturan daerah.

"hasilnya, kita dapat oleh-oleh artinya, khusus mengenai sosialisasi perda. sosialisasi penyebaran perda di Babel lebih maju selangkah daripada provinsi sumsel", terangnya.

Ditambahkannya, bahwa sebelumnya provinsi sumsel mengajukan namun sempat ditolak oleh kemendagri. menurutnya, DPRD babel sementara ini hampir disetujui dan tinggal menunggu pengesahan untuk diparipurnakan. sebab katanya, DPRD babel telah melakukan perubahan/revisi tatib.

" sumsel juga akan mencontohkan, artinya yang baik ini akan dicontoh. Karena kami kemaren sempat ditolak karena belum revisi tatib. Jadi langkah awal nya harus merevisi tatib dulu, revisi tatib DPRD terlebih dahulu agar kedepan sosialisasi perda dapat dilakukan dprd", ungkapnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top