Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel  Berikan Dukungan Kepada Lemhanas RI Atas Rencana Kunjungan ke Babel

Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel Berikan Dukungan Kepada Lemhanas RI Atas Rencana Kunjungan ke Babel

Advertorial



PANGKALPINANG BBC - Dalam rangka studi strategis dalam negeri peserta Lemhanas RI angkatan ke 62 akan berkunjung ke provinsi kepulauan Bangka Belitung (kep. Babel) dalam waktu dekat.

Direktur Program dan Pengembangan Pendidikan ke Deputian Pendidikan Lemhanas RI, Brigjen TNI Aburrahman mengatakan sebanyak 20 (dua puluh) peserta didik yang terdiri dari TNI, Polri, ASN dan Non ASN akan mengunjungi kep. Babel selama 2 (dua) hari April mendatang, pada saat bersilahturahmi ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi kep. Babel Senin (08/03/21).

Adapun kegiatan ini bertujuan membekali para peserta memberikan cakrawala berpikir lbh luas dan komprehensif dan bisa langsung melihat kondisi dilapangan yg berkaitan dengan kondisi wilayah, kearifan lokal dan ketahanan nasional termasuk melihat potensi-potensi wilayah dan menemukan isu-isu strategis yang nantinya bisa digali dan diberikan saran/masukan ke pemerintah daerah.

"Salah satu isu strategis yang bisa di gali seperti mineral ikutan dari pertambangan timah (mineral tanah jarang) yang sampai saat ini belum dikelola secara maksimal. Dimana unsur tanah jarang ini berpotensi sebagai bahan baku pembuatan baterai," ucap Abdurrahman.

Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel mengungkapkan rasa terimakasihnya sekaligus memberikan dukungan kepada Lemhanas RI atas rencana kunjungan peserta

"Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel mengucapkan terima kasih, kepulauan Bangka Belitung dipilih untuk menjadi daerah studi strategis dalam negeri. Insya Allah kami akan melakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang kita miliki," ujar Herman. 

Di waktu yang sama Wakil ketua DPRD, Hendra Apollo mengutarakan bahwa hasil studi peserta didik akan menjadi masukan baru dari potensi potensi sumber daya alam yang dimiliki kep. Babel untuk dikelola secara baik guna kemajuan provinsi kep. Babel.

"Diharapkan nantinya akan ada temuan-temuan baru dari hasil kunjungan Lemhanas RI mengenai potensi-potensi yang ada di kep. Babel terutama di bidang pariwisata," harap Hendra.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top