Molen : Masjid Kubah Timah Bakal Dibangun Eks Gudang Bulog

Molen : Masjid Kubah Timah Bakal Dibangun Eks Gudang Bulog

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Masjid Agung Kubah Timah bakal dibangun di atas lahan gudang eks Bulog tepatnya di depan Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang. Sebelumnya pembangunan masjid ini rencananya akan dibangun di eks Mapolres Pangkalpinang, namun rencana tersebut kandas karena tersandung masalah perizinan lahan.

 

“Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang ini Insha Allah akan bergeser dari tempat target pertama yakni di eks Mapolres Pangkalpinang, karena mungkin perlu pengorbanan yang terlalu tinggi maka kita menggesernya ke eks gudang bulog di samping Bank Sumsel Babel, depan Alun-Alun Taman Merdeka,” kata Walikota Maulan Aklil saat menghadiri pelantikan DPD BKPRMI Kota Pangkalpinang, di ruang pertemuan OR Kantor Walikota, Sabtu (13/3/2021).

 

Untuk merealisasikan rencana tersebut, pria yang akrab disapa Molen ini menggandeng Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk mendesain Masjid Agung Kubah Timah tersebut. Dari hasil diskusi bersama Gubernur Jawa Barat tersebut, diutarakan Molen, lokasi di lahan eks gudang bulog ini justru lebih representatif dibandingkan dengan lokasi di eks Mapolres.

 

“Bahkan menurut beliau (Ridwan Kamil-red) akan lebih representatif dan lebih bagus, karena lahan eks gudang bulog itu tepat di depan Alun-Alun Taman Merdeka, dan beliau berpikir akan membuat under pass atau terowongan dibawah dan tembus ke Alun-Alun Taman Merdeka. Tidak hanya itu, beliau juga akan menata kembali Alun-Alun Taman Merdeka,” ujar Molen.

 

Rencana pembangunan Masjid Agung Kubah Timah ini, diutarakan Molen, merupakan kerja nyata dan butuh perjuangan yang besar untuk merealisasikannya. Oleh karena itu, dia berharap dukungan dan doa dari semua elemen masyarakat agar masjid yang dicita-citakan ini dapat segera terwujud.

 

“Ini lagi-lagi yang kita kerjakan untuk kepentingan bersama, apalagi lahan eks gudang bulog itu memang aset kita, jadi akan lebih mudah untuk membangunnya, kita mohon doanya, pembangunannya sesegera mungkin, kalau lahannya sudah oke, desain dari Pak Ridwan Kamil dan kawan-kawan sudah oke, mudah-mudah sebelum saya selesai menjabat walikota periode pertama ini, itu semua sudah selesai,” pungkasnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top