Walikota Meresmikan Graha Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Rangkui

Walikota Meresmikan Graha Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Rangkui

Advertorial

 
 

PANGKALPINANG BBC - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengajak semua ASN untuk berinovasi dalam membangun Kota Pangkalpinang yang bisa menjadi ciri khas dan beda dari lainnya.

"Ayo buat inovasi yang visioner untuk menjadi legacy, kenang-kenangan. Saya tunggu inovasinya, buatlah sesuatu yang luar biasa," ajak Molen.

Hal ini disampikannya saat menghadiri sekaligus meresmikan Graha Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Rangkui, Selasa (29/9/2020) di Halaman Kantor Kecamatan Rangkui.

Dimana, kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari Jadi Ke-263 Pangkalpinang, Kecamatan Rangkui mengadakan acara peresmian gedung Graha PKK dan Bazar UMKM se-Kecamatan Rangkui.

Lebih lanjut Molen mengatakan kalau dirinya berencana akan membangun kembali 13 ruko yang diberhentikan sewanya di sekitar girimaya yang sebelumnya dioperasikan sebagai tempat pijat untuk dijadikan setral UMKM Kota Pangkalpinang pada tahun depan.

"Silahkan nanti Rangkui bikin di sana satu biar ada satu titik lagi, kalau di sini terlalu dalam. Kalau bisa jualan ini masyarakat bisa lihat langsung, marketing harus jelas juga. Display bisa keliet langsung," ungkap Molen.

Sementara itu, Camat Rangkui, Subhan Zuhri mengatakan rencana pembangunan Graha PKK sendiri sudah sejak 2018 dan akan difungsikan sebagai wadah bagi UMKM di Kecamatan Rangkui.

"Harapannya Graha PKK menjadi displai produk-produk UMKM di Kecamatan Rangkui, jadi yang nek belanje silahkan dilihat produknya di sini," ujar Subhan dalam sambutannya.

Graha PKK akan dimanfaatkan semaksimal mungkin mendukung UMKM di Kecamatan Rangkui dan kedepannya segera digelar pelatihan-pelatihan bagi UMKM serta dimungkinkan juga menjadi sentra UMKM lain di luar PKK.

Setelah peresmian Walikota didampingi Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Disperindag, Koperasi dan UMKM berkeliling melihat produk-produk dalam Graha PKK dan berkunjung ke stan bazar UMKM.(net)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top