Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Ajak Dandim 0414/ Belitung Monitoring Blok Hunian

Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Ajak Dandim 0414/ Belitung Monitoring Blok Hunian

beritababel

 

BELITUNG, BBC- Membangun Sinergitas antar instansi Pemerintah merupakan langkah yang dilakukan secara terus-menerus oleh Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan. Dukungan dari berbagai pihak dalam memberikan pelayanan terbaik bagi WBP tentu sangat diharapkan agar dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Membangun Kepercayaan publik dan citra positif bukanlah hal mudah, dibutuhkan sinergitas internal dan eksternal yang harus saling menguatkan. Sehingga terbangun kepercayaan publik dan menepis semua isu negatif yang bergulir di masyarakat.

Dandim 0414 Belitung Letkol (Inf) M. Akbar, SE, M.I.Pol menyambangi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Jumat (19/3/2021). Setelah dilakukan Pengecekan Suhu Tubuh di Pintu Utama, kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodim 0414 Belitung ini disambut hangat Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan diruang kerjanya.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dengan Kodim 0414 Belitung.

Sebelumnya Kalapas didampingi Kasi Adm Kamtib beberapa waktu lalu berkunjung ke Makodim dan membahas rencana Kerjasama yang akan dibangun. Ruang lingkup dalam Kerjasama tersebut meliputi Deteksi Dini Gangguan Kamtib melalui Sambang Patroli, Pertukaran Informasi Napi Terorisme, Bantuan Pengamanan serta peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Hal tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama dan ditandatangani bersama oleh Dandim dan Kalapas. Setelah penandatanganan, Kalapas didampingi Ka.KPLP bersama Dandim melakukan Monitoring Blok dan Kamar Hunian untuk melihat lebih dekat situasi Dan Kondisi di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Kepada Media Kalapas Kelas IIB Romiwin Hutasoit, SH MH menyatakan bahwa jajaran nya saat ini tengah memperkuat Sinergitas melalui Perjanjian Kerjasama dengan berbagai Instansi.

"Apresiasi yang tinggi kepada Dandim yang telah menyambut dan siap mendukung pelaksanaan Kerjasama ini. Kita ajak Dandim untuk monitoring bersama agar Beliau melihat langsung situasi Blok dan Kamar Hunian. Kita tidak ingin citra negatif Lapas sebagai Sarang Narkoba dan memberikan Fasilitas mewah Napi Tertentu terus bergulir di masyarakat," Ujarnya.

"Kita pastikan hal tersebut tidak terjadi di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Kita tidak menutup pintu Informasi dan akan terbuka kepada publik. Alhamdulillah, hingga saat ini situasi dan kondisi tetap kondusif," Papar Kalapas.

Sementara itu Dandim 0414 Belitung Letkol (Inf) M. Akbar, SE, M.I.Pol terkesan dengan berbagai program pembinaan yang dijalankan oleh Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Alumni Akabri 2001 ini secara khusus juga memuji kebersihan lingkungan Lapas yang dinilainya sangat baik dan rapi.

"Meski kondisi Lapas sudah over kapasitas, namun suasananya tetap nyaman terjaga tentu ini sebuah keberhasilan yang harus dipertahankan, Ujar Dandim. (*/hen)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top