Melati Erzaldi Siapkan Dukungan Nyata Untuk Aplikasi WALAN

Melati Erzaldi Siapkan Dukungan Nyata Untuk Aplikasi WALAN

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Melati Erzaldi selaku Ketua Dekranasda Babel sekaligus Ketua Perwakilan ICSB Babel berharap, semua stakeholder termasuk pemerintah dapat mendukung Local Hero seperti Aplikasi WALAN (Warung Berjalan).

"Saya tidak mau sekedar lips service sebagai Ketua Dekranasda dan ICSB Babel. Pemerintah dan semua stakeholder juga harus mendukung WALAN," tegasnya saat menghadiri launching WALAN dengan tagline "Solusi Dari Hati", di Jugend, Selasa (23/03/2021).

WALAN merupakan Aplikasi Pesan Antar Lokal Bangka Belitung yang bertransformasi dari Go-Anter, nama aplikasi sebelumnya. Go-Anter adalah brand sebelum WALAN, yang sebenarnya punya mimpi menggantikan brand yang sudah sangat populer di kancah nasional.

Bermodalkan niat yang tulus, tiga anak muda, yaitu Iqbal, Tomy dan Faisal muncul dan hadir sebagai founder WALAN di Babel. Berdirinya WALAN dilatarbelakangi saat mereka melihat di jalan-jalan banyak warung-warung atau UMKM sepi pembeli dan bahkan kurang dikenal.

Melati bahagia dengan dilaunchingnya startup seperti ini. Sehingga membuat dirinya mengajak segenap stakeholder untuk mendukung aplikasi lokal. Tidak hanya sekedar bicara, selain mengajak menggunakan dan memanfaatkan aplikasinya langsung, Melati juga segera meminta Kepala Dinas Koperasi dan UKM (KUKM) Babel, Elfiyana untuk menyiapkan Surat Perjanjian Kerjasama.

"Bagaimana caranya, siapkan segera MoU antara WALAN dengan seluruh UMKM binaan Dinas KUKM se-Babel," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Melati juga mengatakan, akan sulit berkompetisi dengan brand nasional, karena mereka sudah maju lebih dulu. Yang harus dilakukan adalah menjadi pengganti, artinya ketika orang mencari delivery service, WALAN hadir menjadi solusi seperti taglinenya.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi brand yang nantinya meluas hingga nasional," ungkapnya.

Salah seorang founder WALAN mengatakan, mereka merupakan contoh bagi teman-teman muda bahwa, anak muda bisa menciptakan ini, yang akan membuat terbukanya lapangan pekerjaan dan memberikan dampak sosial, tidak hanya sekedar nongkrong.

"Kami percaya, kehadiran kami akan membuat produk UMKM juga bisa diterima dan bahkan sukses bersama, amin," ungkap Iqbal.

Lebih lanjut dijelaskannya, WALAN memiliki lebih dari 20 driver di tiga kota yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang.

"Penampilan kami akan lebih meyakinkan, kelengkapan yang digunakan akan menjamin makanan aman dan tetap higienis," jelasnya lagi sambil mempresentasikan video cara kerja aplikasi WALAN.

Maju bersama untuk Bangka Belitung, WALAN berharap dukungan dan pemanfaatan aplikasi ini bagi semua pihak. Tidak hanya saling mempromosikan antar mitra, WALAN juga menerima saran dan kritik untuk kemajuan aplikasi dan kemajuan bersama.



Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top