Pastikan Bebas Covid-19, Gubernur Erzaldi Tes GeNose Pegawai Biro Umum Pemprov. Babel

Pastikan Bebas Covid-19, Gubernur Erzaldi Tes GeNose Pegawai Biro Umum Pemprov. Babel

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Untuk memastikan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) terbebas dari Covid-19, Gubernur Babel Erzaldi Rosman meminta seluruh pegawai di Biro Umum Setda Prov. Kep. Bangka Belitung menjalani pemeriksaan Covid-19 menggunakan GeNoSe C19.

Dalam pemeriksaan GeNoSe C19 ini, Gubernur Erzaldi sengaja mendatangkan petugas dari Poliklinik Kesehatan Dinas Kesehatan Babel.

Satu persatu pegawai biro umum yang sedang menjalankan aktivitas pekerjaannya, diperiksa dengan GeNose melalui cara meniup kantong plastik saat mengambil sampel udara.

Petugas yang melakukan pemeriksaan sekaligus memberikan konsultasi, informasi, dan edukasi terkait hasil pemeriksaan.

Ditemui usai pemeriksaan tes GeNose C19 kepada para pegawai, Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa, secara bertahap sebenarnya penggunaan alat GeNose ini selain untuk penyelenggaraan acara, juga digunakan untuk pegawai di lingkungan Pemprov. Babel. Ke depan pegawai secara bergilir akan diperiksa. Harapannya, agar pegawai bisa lebih dini mendeteksi Covid-19 dengan biaya yang cukup murah.

"Kalau ada yang positif, kita akan segera bawa ke Labkesda untuk di Tes PCR. Kalau ternyata PCR positif, langsung dibawa ke Rumah Sakit Covid-19 Provinsi Babel untuk segera ditangani dan diisolasi," jelasnya.

Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Kantor Gubernur Babel, sehingga kesehatan pegawai lebih terjaga serta cepat tertangani jika memang ditemukan pengidap positif Covid-19.

Pemeriksaan GeNose C19 ini akan terus dilakukan secara bertahap ke biro dan dinas lainnya selama 3 minggu sekali.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top