Molen dan Politisi PKS Ini Sambut Baik Kebijakan Penggunaan Genose

Molen dan Politisi PKS Ini Sambut Baik Kebijakan Penggunaan Genose

Pangkalpinang

BBC - Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri di masa pandemi Covid-19 memperbolehkan menggunakan GeNose sebagai alat pemeriksaan sebelum bepergian disambut baik oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil.

Bahkan pria yang disapa Molen ini mengaku dirinya akan lebih menggunakan GeNose saja ketika ingin melakukan perjalanan dibandingkan dengan swab antigen. Dimana penggunanya lebih simpel dan tanpa merasakan sakit karena harus mengambil sampel melalui hidung.

"Jadi tidak perlu lagi dicolok hidung seperti rapid antigen. Lubang hidung ini semakin besar kalau seperti itu terus. GeNose lebih mudah dan tidak sakit dengan harga tersangka dan lebih nyaman. Saya rasa ini sangat baik," jelasnya.

Pria berusia 45 tahun ini menambahkan sampai saat ini belum ada penyetokan atau pembelian GeNose secara langsung dari Pemerintah Kota Pangkalpinang. Namun kedepan akan dilihat seperti apa efektivitasnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Jujur secara pribadi mending pakai GeNose, nanti kita akan bicarakan lagi kedepannya seperti apa," imbuhnya.

Senada politis PKS, Rio Setiady juga menyambut baik atas kebijakan ini. Apalagi kebijakan ini sudah lama dijalankan di beberapa kota besar untuk transportasi seperti kereta api. GeNose juga menurutnya dipergunakan untuk mengapresiasi karya anak bangsa.

"Dan yang paling penting harganya terjangkau bagi seluruh kalangan alias ramah dikantong. Ini merupakan hal yang baik untuk menghilangkan stigma bahwa repid tes adalah untuk kepentingan bisnis semata, lantaran biayanya yg tergolong tinggi," urainya.

Terkait dengan ketersediaan alat ini, Sekjen DPW PKS ini mendorong Pemerintah Kota untuk dapat melakukan refocusing atau perubahan anggaran. DPRD tentu akan mendukung apalagi hal tersebut membantu masyarakat kota Pangkal Pinang dan memudahkan dalam melakukan perjalanan.

"Karena kita ketahui rapid tes yang sekarang dilakukan yaitu Rapid tes antigen biayanya tergolong cukup mahal hampir separuh harga tiket pesawat," ujarnya.

Untuk itu, Rio mendorong Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk memfasilitasi terkait dengan uji Genose ini. Agar tetap dijalankan skema seperti rapid tes kemarin.

"Artinya Genose dijual kepada publik dengan harga yang wajar. Saya rasa ini cukup membantu masyarakat," tutupnya.(typ)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top