Vaksinasi Pegawai Bandara, Bukti Jaminan Pengunjung HAS Hanandjoedin Belitung

Vaksinasi Pegawai Bandara, Bukti Jaminan Pengunjung HAS Hanandjoedin Belitung

Advertorial

 

BELlTUNG BBC - Guna memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung/wisatawan yang datang ke Belitung melalui Bandar Udara HAS Hanandjoedin, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengawali kunjungan kerja dengan memantau langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi para pegawai Bandar Udara (Bandara) HAS Hanandjoedin, Tanjungpandan Belitung, Jumat (02/04/21).

Setibanya di Bandara yang kini telah ditetapkan sebagai Bandar Udara Internasional, Gubernur Erzaldi bersama Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi langsung menyapa pegawai maupun para petugas kesehatan yang sedang melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19.

Bang ER-sapaan akrabnya mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pelayanan publik yang ada di Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung perlu dilaksanakan. Hal ini tidak lain untuk memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung. Terlebih saat ini, Pulau Belitung khususnya akan kembali membuka sektor pariwisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan mulai dibukanya pariwisata di daerah ini, kami mengambil kebijakan percepatan dalam penanganan Covid-19. Salah satunya adalah pelaksanaan vaksinasi. Alhamdullilah pada fase 1 hari ini, sudah 100 persen pegawai bandara dan mitranya yang divaksin. Mudah mudahan selanjutnya vaksinasi akan dilakukan di kawasan pariwisata, dengan sasaran para pelaku pariwisata seperti pegawai hotel, restoran, ojek online, sopir taksi, termasuk guide dan nahkoda kapal pariwisata," jelasnya

Selain pegawai di Lingkungan PT. Angkasa II Bandara HAS Hanandjoeddin, Vaksin Covid-19 juga dilakukan kepada pelaku pariwisata atau Ekosistem Pariwisata dan Mitra Kerja Bandara, melalui beberapa rangkaian skrining yang telah ditetapkan.

Melihat secara langsung, Bang ER mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin telah berjalan lancar dan berharap agar hal ini dapat terinformasi ke masyarakat secara luas. Bang ER juga menjelaskan dengan semakin baiknya penanganan prokes di Babel, maka semakin banyak pula orang yang percaya dan mulai berkunjung ke Pulau Belitung. Hal ini tentunya akan menjadi tantangan bagi masyarakat Babel untuk terus menjaga dan menjalankan protokol kesehatan.

"Kepada masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap menjalankan protokol kesehatan," pesannya.

Lebih jauh, Bang ER meminta PT. Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara HAS Hanandjoedin agar menyediakan alat GeNose. Selain murah, alat ini juga akurat dan telah diakui dalam mendeteksi keberadaan Covid-19. Hal ini guna menekan angka penyebaran Covid-19. Selain bandar udara, GeNose juga akan dipasang di pelabuhan-pelabuhan yang ada di Bangka Belitung.

Pada kesempatan ini, tak lupa Bang ER mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Belitung, PT. Angkasa Pura II dan KKP atas kerjasamanya dalam pelaksanaan vaksinasi.

Ikut mendampingi Gubernur dalam peninjauan ini, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie; Plt. Dinas Kesehatan Babel, Andri Nurtito; Ketua Satgas Vaksinasi Covid Babel, Bangun; dan GM PT. Angkasa Pura II Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top