Meriahkan Kejuaraan Menembak Danlanud Cup 2021, Gubernur Turun di Dua Nomor

Meriahkan Kejuaraan Menembak Danlanud Cup 2021, Gubernur Turun di Dua Nomor

Advertorial

 


BELITUNG BBC - Meriahkan Turnamen/Kejuaraan Menembak Danlanud Cup dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara Tahun 2021, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut ambil bagian dalam nomor Pistol Eksekutif dan Pistol Reaksi Eksekutif, yang berlangsung di Lapangan Tembak Buluh Tumbang, Lanud Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (3/4/21).

Dengan konsentrasi tinggi gubernur fokus membidik sasaran tembak yang disediakan oleh panitia. Satu persatu peluru yang ada dalam pistol dilontarkan. Walaupun tidak sempurna, hasil yang dicapai gubernur cukuplah memuaskan.

Usai ikut bertanding, Gubernur Erzaldi sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kepulauan Bangka Belitung,  menyampaikan apresiasinya terhadap kejuaraan Danlanud Cup ini yang telah menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

Menurut gubernur kejuaraan ini sebagai langkah awal untuk mendorong reaktivasi pariwisata yang ada di Pulau Belitung pada khususnya. Event ini juga menjadi pembuka jalan bagi event-event lain yang akan diselenggarakan.

"Event ini dapat dijadikan contoh untuk melaksanakan event-event lainnya," ungkapnya.

Ke depan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara rutin akan dilaksanakan agenda kepariwisataan di Bangka Belitung. Tentu saja agenda tersebut disusun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya juga akan menempatkan alat GeNose yang dapat digunakan saat event-event dilaksanakan.

Terkait olah raga menembak ini selain melatih ketenangan, juga meningkatkan konsentrasi, dan kesabaran. Ini bisa diimplementasikan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya dalam pembukaan, Danlanud HAS Hanandjoeddin, Letkol. Nav. Rudy Hartono menyampaikan selamat datang kepada para peserta di lapangan tembak Astra Jingga Lanud HAS Hanandjoeddin.

Danlanud Cup 2021 ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke-75, Tahun 2021 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2021 mendatang.

Selain ajang silaturahmi kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wadah untuk pembinaan dan meningkatkan ketrampilan menembak bagi setiap personil prajurit TNI Polri maupun masyarakat atau tim yang tergabung dalam Perbakin sehingga dari ajang ini nanti lahir atlet tembak yang mampu menjuarai event lokal, nasional maupun Internasional.

Dijelaskannya juga Kejuaraan Menembak Danlanud Cup 2021 ini berlangsung dua hari yaitu tanggal 3 dan 4 April 2021. Untuk tanggal 3 dilombakan Pistol Api sedangkan tanggal 4 untuk senapan angin.

Selain nomor Pistol Eksekutif dan Pistol Reaksi Eksekutif yang diikuti oleh Gubernur, dalam pelaksanaan hari pertama Kejuaraan Menembak Danlanud Cup 2021, juga dilombakan nomor Menembak Pistol Perorangan, Pistol Beregu, Pistol Reaksi, dan PCC, yang diikuti perseorangan maupun tim dari Bangka Belitung maupun luar daerah.

Kegiatan juga dihadiri oleh Bupati Belitung Timur dan Wakil Bupati Belitung.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top