Tim Pemeriksa Kontainer Zircon Molor, Puluhan Wartawan Kecewa

Tim Pemeriksa Kontainer Zircon Molor, Puluhan Wartawan Kecewa

beritababel

 


PANGKALPINANG BBC - Sedikitnya puluhan wartawan Babel terlihat kecewa. Agenda pemeriksaan kontainer bermuatan 200 ton Zircon, milik PT. Cinta Alam Lestari (CAL) pada Minggu (4/4/21) pagi, yang akan dikirim ke China molor.

Para wartawan yang menanti sejak pukul 09.00 WIB, terlihat masih setia menunggu agenda pemeriksaan bersama pihak kementerian ESDM. Sebelumnya sebanyak 200 ton Zircon batal diberangkatkan lantaran diduga ada masalah terkait asal usul barang, serta kadar yang ditentukan untuk bisa diekspor.

"Kita sudah menunggu dari pagi. Saya jam 08.30 WIB sudah di Pelabuhan Pangkalbalam. Karena kita ingin menyaksikan pemeriksaan kontainer yang katanya bermuatan Zircon, tapi sampai pukul 12.00 WIB ini belum ada tanda-tanda tim pemeriksa nya datang," katanya.

"Ada apa ini? ini kesempatan yang bagus untuk melakukan pemeriksaan karena disaksikan serta diliput oleh kawan-kawan media baik lokal maupun nasional," keluh Edi salah seorang wartawan.

Sebelumnya, sejumlah wartawan mendapatkan pesan Whatsapp pada Sabtu (3/4/2021) kemarin terkait informasi jadwal pemeriksaan Zircon yang sedianya akan dilaksanakan Minggu (4/4/2021) pagi. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak-pihak terkait.

Diketahui sebelumnya, 200 ton Zircon ini rencananya akan diekspor ke Negara China menggunakan kapal Trans Jaya, Sabtu (3/3/2021) kemarin. Namun rencana ekspor tersebut batal karena adanya perintah dari Kementerian ESDM melalui gubernur untuk dilakukan pemeriksaan ulang. (Red)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top