Beberapa Mahasiswa Mengaku tak Mengerti Tujuan Aksi
Peserta aksi damai.(foto red)

Beberapa Mahasiswa Mengaku tak Mengerti Tujuan Aksi

beritababel

PANGKALPINANG BBC - Beberapa Mahasiswa yang hadir dalam aksi damai di depan gerbang PT. Timah Senin (5/4/21) pagi, mengaku tak begitu mengetahui tujuan aksi. Mereka mengaku hanya diajak rekan kampus untuk ikut aksi di Pangkalpinang. Sebagian besar para mahasiswa ini sendiri lebih banyak nongkrong di warung warung yang berada di seberang gerbang PT. Timah.

Kepada wartawan, seorang mahasiswi mengaku tiba-tiba diajak rekan kuliah pergi ke Pangkalpinang. Dia hanya diinformasikan ada aksi demo damai di PT. Timah. Terkait isu yang disuarakan mahasiswi ini pun mengaku baru tahu saat tiba di lokasi aksi.

"Saya dari IAIN Petaling pak, kami sampai di kampus kemudian diajak ke Pangkalpinang untuk ikut demo. Akhirnya saya ikut dengan beberapa teman dengan mengendarai motor. Kebetulan saya memang tinggal di Pangkalpinang. Pas sampai Pangkalpinang saya baru tau kalau aksi sama nelayan. Jadi ya ikut ikut saja lah," ujar mahasiswi berkerudung ini.

Pantauan di lapangan hingga pukul 13.30 WIB, para pendemo kembali berkumpul di depan gerbang PT. Timah. Hujan deras yang sempat mengguyur sudah berhenti. Kendati demikian sebagian pendemo masih terlihat nongkrong di warung warung kopi seberang PT. Timah. terlihat pula puluhan mahasiswa dan pendemo asyik duduk nongkrong sembari bermain handphone.(tim)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top