Ketu DPRD Provinsi Babel Mengajak Masyarakat Kuday Untuk Mendukung Pembangunan

Ketu DPRD Provinsi Babel Mengajak Masyarakat Kuday Untuk Mendukung Pembangunan

Advertorial

SUNGAILIAT BBC - Ketua DPRD provinsi kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi yang didampingi Kepala Bappeda, Satker PJN Babel, Kadis PUPR Kabupaten Bangka, Ismir Rachmadianto, Camat Sungailiat, Lurah Kuday mengatakan Kunjungan ke Sungailiat ini ada sosialisasi ke masyarakat Kuday kecamatan Sungailiat tentang pelebaran atau pembuatan siring preservasi jalan dan jembatan.(02/04/21)

“Dalam artian karena kita tahu bahwa setiap jalan itu harus ada saluran atau siringnya” ujar Ketua DPRD provinsi Babel ini.

Seperti kita lihat Sekarang ini sudah tidak berfungsi, maka kita upayakan agar bisa berfungsi sekaligus badan jalan kita perlebar.

Dengan demikian kondisi kemacetan yang sering terjadi seperti sekarang ini dikawasan jalan ini bisa berkurang,” tandasnya.

Herman Suhadi menjelaskan jadi kegiatan hari ini adalah kegiatan nasional APBN yang dilakukan di Kabupaten Bangka.

Ia menambahkan kegiatan sosialisasi dilakukan karena sering terjadinya banjir selama ini jadi, salah satunya mengantisipasi banjir di Air Hanyut, kelurahan Kuday kecamatan Sungailiat.

Dikatakanya pengerjaan pembangunan Siring atau saluran merupakan Proyek APBN.

Ketika disinggung kenapa pembangunanya tidak dimulai dari jembatan Air Hanyut titik awal pengerjaan, dengan tegas Herman Suhadi mengatakan,” Ia, dicatat karena saya mengusulkan ini dimulai dari jembatan Air Hanyut sebenarnya, tetapi alasan mereka karena anggaran.

Namun pihak provinsi Babel akan menyurati kementerian Pekerjaan Umum dan Satker agar menambah 200 Meter agar sampai ke Jembatan,” urai Herman.

Program ini secara keseluruhan dari Sungailiat sampai Simpang Lumut untuk pelebaran jalannya.

Dalam sosialisasi hari ini tidak ada yang terlalu menuntut ini itu karena secara bangunan tidak ada yang kena, Jadi tidak ada merobohkan bangunan.

Hanya ada 8 fasilitas punya Pemkab tiang baleho, tiang telkom, satu pohon, satu tiang merah semuanya punya pemerintah,” Kita tidak membuang tapi memindahkan sesuai titik koordinatnya, “Nanti Satker akan mengirim ke Kabupaten Bangka tentang yang berpindah ini,” kata Herman.

Ketua DPRD provinsi Babel mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan ini, Karena kalau tidak kapan lagi, mari kita mulai membangun Kabupaten Bangka lebih baik.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top