Walikota Pangkalpinang Meminta Pihak Kepolisian Memburu Dan Menangkap Pencuri Sling Jerambah Gantung

Walikota Pangkalpinang Meminta Pihak Kepolisian Memburu Dan Menangkap Pencuri Sling Jerambah Gantung

Advertorial

 
 

PANGKALPINANG BBC – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) meminta pihak kepolisian dalam hal ini Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang untuk memburu dan menangkap pelaku pencurian tiga tali sling jerambah gantung.

“Begitu kami tahu bahwa itu ada yang hilang, saya langsung telepon Kapolres untuk meminta tolong beliau dengan Tim Naga turun ke lapangan menindaklanjuti laporan kami secara lisan, semoga saja pelakunya segera tertangkap,” kata Molen kepada sejumlah wartawan, Rabu (7/4/2021).

Molen menegaskan, pelaku yang telah mengambil tali sling tersebut nantinya akan diberikan sanksi yang berat. Dirinya pun tidak akan memberikan toleransi kepada pelaku, karena tindakan tersebut sudah jelas masuk ke dalam unsur pidana.

“Kita kasih efek jera, Pak Kapolres nanti yang akan kasih pelajaran untuk mereka nanti, kalo (tindakan pencurian-red) ini jelas pidana, kalau ini dapat, awas dia, kita ikuti sesuai aturan aja lah,” tegasnya.

Atas kejadian ini, Molen mengaku sedih dan kecewa, pasalnya aset yang dibangun dengan APBD Kota Pangkalpinang tahun 2020 ini tidak dijaga dengan baik. Padahal jerambah gantung itu dibangun untuk kepentingan masyarakat.

Untuk itu, Molen mengimbau kepada masyarakat Pangkalpinang agar ikut menjaga dan merawat aset Pemkot Pangkalpinang secara bersama-sama.

“Kalau sayang dengan aset kita, jaga ini, minimal tidak mengganggunya pun jadilah,” ujarnya.

“Oleh karena itu sekali lagi kami mengimbau, (jerambah gantung-red) ini aset yang mahal, kita bangun pakai duit kita bersama-sama, tolong dong jangan dirusak dan jangan diganggu,” tegasnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top