Gubernur Erzaldi : Pesepak Bola Andal Lahir dari Pelatih yang Hebat

Gubernur Erzaldi : Pesepak Bola Andal Lahir dari Pelatih yang Hebat

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Seorang pesepak bola yang andal, tentu lahir dari didikan tangan dingin pelatihnya yang juga hebat. Untuk melahirkan pesepak bola yang andal ini, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menginisiasi dilaksanakannya Kursus Kepelatihan Sepak Bola di Bangka Belitung.

"Pesepak bola andal tentunya dihasilkan dari didikan, latihan, dan instruksi yang diberikan oleh pelatihnya," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke arena pelatihan di Stadion Sepak Bola Depati Amir Pangkalpinang, Sabtu (10/4/2021), gubernur menyempatkan diri melihat secara langsung kursus kepelatihan yang melibatkan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Bangka Belitung.

Gubernur juga berbincang dengan kepala pelatih atau instruktur yang sengaja didatangkan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat ini.

Tak hanya itu, dirinya juga menyapa 21 pelatih yang sedang menjalankan pelatihan serta anak-anak yang menjadi obyek pelatihan.

Di sela-sela kunjungannya, Bang ER (biasa ia disapa) mengatakan bahwa, melalui olahraga sebagai wadah untuk membina generasi muda menjadi generasi yang kreatif, aktif, dan terdorong untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif. Sehingga menghindarkan mereka dari kegiatan yang negatif.

"Terutama dalam cabang sepak bola ini. Cabang ini menjadi favorit bagi masyarakat. Tugas kita mendorong dan memotivasi terkhusus pada pelatih-pelatih ini," ungkapnya

Kursus pelatihan ini dilakukan agar para pelatih sepak bola di Bangka Belitung mendapat lisensi yang sesuai standar sehingga dapat melatih berdasarkan standar. Dengan demikian harapannya adalah, sepak bola Bangka Belitung semakin maju.

Sementara itu, Hendri selaku Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, Kursus Kepelatihan Sepak Bola ini dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 10 April 2021, yang diikuti oleh 21 Pelatih dan Calon Pelatih Sepak Bola di Bangka Belitung.

Setelah selesai mendapatkan kursus kepelatihan, mereka diharapkan dapat membina khususnya pesepak bola usia dini, dengan mendirikan dan meningkatkan SSB yang ada di daerah masing-masing.

Selama dua bulan sekali nantinya mereka tetap akan mendapat pengawasan dan evaluasi. Dengan demikian diharapkan dapat memunculkan bibit pesepak bola andal Bangka Belitung, yang mampu bersaing di ajang nasional maupun internasional.

Hendri yang juga sekaligus Pelatih SSB 89 Selindung ini mengucapkan terima kasihnya kepada Gubernur Erzaldi Rosman atas penyelenggaraan kegiatan ini. Menurutnya, tanpa dukungan gubernur, kegiatan ini tak akan terlaksana.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top