Gubernur Erzaldi Jajal Circuit Offroad

Gubernur Erzaldi Jajal Circuit Offroad

Advertorial

 

Parit Tiga BBC - Jerangkat Adventure, Offroad Gubernur Babel 2021 yang baru diadakan pertama kali di Babel bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat dan mengatasi kejenuhan dari situasi pandemi.

Bersama Kapolda Babel, Irjen. Pol. Anang Syarif Hidayat dan Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Brigjen M. Jangkung Widyanto, tampak Gubernur Erzaldi Rosman menjajal circuit offroad.

Meskipun sempat mengaku “kededep” sebelum memulai dan pertama kalinya mencoba, Gubernur Erzaldi mampu menunjukkan kebolehannya dalam mengendarai mobil offroad.

Pria yang akrab disapa Bang Er ini tampak sangar mengendalikan roda yang bergulir dan menggelincir lincah di lintasan tanah merah berundak-undak.

Hadirnya event olahraga offroad ini ternyata dapat menarik antusias masyarakat. Hal ini terlihat dari keterlibatan peserta offroaders dari berbagai wilayah di area Sumatera yang mencapai kurang lebih 60 peserta.

“Piala gubernur cup ini baru pertama diadakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dapat kita saksikan sendiri bahwa animo dari peserta sangat banyak,” ujar Bang ER.

Apabila event ini mendulang sukses, maka tidak menutup kemungkinan akan ada event lanjutan bagi offroaders dan menjadi agenda tahunan.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Suharto mengatakan bahwa event percobaan ini terlebih dahulu dicoba untuk digelar pada skala wilayah Sumatra, dalam rangka melihat situasi pandemi.

“Kita coba dulu untuk wilayah Sumatra karena, kita menerapkan protokol kesehatan, dan para peserta sehat semua makanya dijalankan,” ujarnya.

Harapannya juga, event ini ke depan akan digelar hingga ke tingkat nasional.

“Meskipun dalam situasi pandemi, kita jangan berdiam. Bagaimana memainkan peran agar perekonomian yang berputar di seluruh Bangka Belitung ini bisa lebih baik lagi,” ungkap Kadiskepora Suharto.

Sebagai informasi, olahraga offroad ini sangat memacu adrenalin yang bagus untuk jantung, karena adrenalin memompa aliran darah menjadi lancar dan sehat.

Sisi positif lainnya adalah dapat termotivasi untuk menaklukan berbagai rintangan dan semakin berani menghadapi masalah.

Tidak hanya itu, olahraga offroad juga bisa melatih diri menjadi lebih waspada terhadap situasi dan medan. Sedangkan nilai positif pada lingkungan dapat membangun wisata dan budaya untuk wilayah yang tak dapat diakses kendaraan biasa.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top