Komunitas Bikers Peduli (KBP) Lebih Mengedepankan Kegiatan Sosial

Komunitas Bikers Peduli (KBP) Lebih Mengedepankan Kegiatan Sosial

beritababel


PANGKALPINANG BBC - Jika selama ini kita beranggapan bahwa para anggota club motor, atau Bikers identik dengan kebut-kebutan dan berbuat onar, maka anggapan itu harus kita ubah mulai sekarang.

Seperti Komunitas Bikers peduli (KBP) yang ada di Provinsi Bangka Belitung ini. Berbeda dengan kebanyakan komunitas atau klub motor yang sering kita jumpai, Komunitas Bikers Peduli (KBP) lebih mengedepankan kegiatan sosial di banding kegiatan bikers lainnya, namun tetap menjunjung tinggi rasa persaudaraan antar-sesama bikers.

Menurut Dewan Pembina KBP, Ustad Dede Purnama, mendengar ada saudara mereka di NTT dan Jawa Timur yang saat ini tengah tertimpa musibah, maka sebagai saudara, hati para Bikers yang ada di Babel menjadi tergerak untuk ikut membantu meringankan beban saudara mereka tersebut, dengan melakukan kegiatan penggalangan dana dari para pengendara yang melintas di kawasan Simpang Tujuh, Kota Pangkalpinang

"Indonesia ini kan satu jiwa, satu badan. Dan ketika mendengar ada saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah banjir bandang dan gempa, maka inilah wujud kepedulian kita sebagai saudara mereka," ungkap pria yang biasa disapa Ustad Dede ini (16/04/2021)

Kegiatan penggalangan dana ini sendiri, menurut Ustad Dede sudah berjalan sejak hari Senin lalu, dan besok adalah hari terakhir mereka melakukan penggalangan dana.

Ustad Dede juga mengapresiasi rasa kepedulian warga Babel, dalam membantu sesama, hal ini dibuktikan dengan banyaknya donasi yang mereka dapatkan.

"Saya sangat mengapresiasi rasa kepedulian warga Babel, Hal ini terbukti dengan banyaknya donasi yang berhasil kita kumpulkan. Tidak mudah untuk mengumpulkan dana sebesar Rp 4 juta perhari, tapi masyarakat disini, dalam satu jam dan hanya di satu titik, sudah terkumpul sebesar itu, alhamdulilah ya sekarang sudah terkumpul lebih kurang Rp 17 Juta, dan itu belum ditambahkan hasil donasi hari ini, karena belum kita hitung," sambungnya.

Ustad Dese menambahkan, untuk penyaluran bantuan yang telah mereka kumpulkan ini, kemungkinan akan bekerja sama dengan lembaga seperti BMI da ACT, namun menurut Ustad Dede, juga tidak menutup kemungkinan mereka akan mengantarkan sendiri donasi tersebut.

"Rencananya kita akan memberangkatkan salah seorang anggota kita untuk pergi langsung ke NTT. Satu sisi sebagai bagian dari penyaluran, dan disisi lain ada kegiatan dakwa yang kami selipkan dalam kegiatan ini," tambahnya.

Ustad Dede berserta seluruh anggota KBP berharap, agar bantuan yang mereka kumpulkan ini, bisa meringankan beban para warga yang saat ini tengah mendapatkan ujian berupa bencana alam tersebut.

"Kami berharap, agar bantuan yang berhasil kami kumpulkan ini, bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang saat ini tengah diuji dengan bencana alam. Dan terima kasih kami ucapkan kepada warga Babel, yang sudi menyisihkan rejeki mereka untuk membantu sesamanya yang sedang tertimpa musibah," tutup Ustad Dede.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top