Kodim 0414/Belitung Gelar Buka Puasa Bersama Dan Berikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim

Kodim 0414/Belitung Gelar Buka Puasa Bersama Dan Berikan Santunan Kepada 100 Anak Yatim

beritababel

 


TANJUNGPANDAN, BBC - Komando Distrik Militer 0414 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim. Jumat (23/04)

Komandan Distrik Militer 0414 Belitung, Letkol (Inf) Mustofa Akbar di Tanjung Pandan, menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sesama keluarga besar Kodim 0414 Belitung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antar keluarga besar Kodim 0414 di bulan suci Ramadhan," Ujarnya.

Menurutnya, dihari- hari biasa dirinya hanya bertemu dengan para prajurit saja namun pada kesempatan tersebut ia dapat langsung bersilaturahmi dengan para keluarga prajurit.

"Biasanya setiap hari saya hanya bertemu dengan prajurit saja saat bertugas namun di momentum seperti ini saya dapat bertemu dengan keluarga prajurit baik anak dan istri mereka," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengingatkan kepada jajaran dan anggota untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus COVID-19 di wilayah itu meningkat dalam beberapa hari terakhir.

"Saya mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan baik ketika bertugas dan di lingkungan sehari-hari," Himbaunya.

Dirinya berpesan, kepada para anggota untuk meningkatkan deteksi dan cegah dini terhadap segala potensi yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

"Terapkan wajib lapor kepada atasan jika terjadi hal-hal yang berpotensi dan terjadi di wilayah masing-masing," tegasnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa persaudaraan sesama keluarga besar Kodim 0414 Belitung dan juga dekat dengan masyarakat.

"Kegiatan seperti ini juga sebenarnya rutin kami laksanakan dan memang sudah masuk dalam program kami namun karena situasi COVID-19 jadi kami laksanakan pada momen ini saja," ujarnya. (*).

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top