Ir Agung Setiawa,MM :  Infrastruktur dan Penyediaan Lapangan Kerja Kunci Pemulihan Ekonomi

Ir Agung Setiawa,MM : Infrastruktur dan Penyediaan Lapangan Kerja Kunci Pemulihan Ekonomi

Advertorial

 

SUNGAILIAT BBC - Hari terakhir agenda reses masa sidang I tahun 2021 Anggota DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung Dapil Kabupaten Bangka, Ir. Agung Setiawan, MM mengatakan perlunya pembangunan infrastruktur dan penyediaan lapangan kerja dalam mempercepat pemulihan ekonomi dimasa pandemi sekarang ini.

Hal ini dikatakan Agung disela-sela kegiatan reses masa sidang I yang bertempat di aula pertemuan wisma Kelekak Bunda, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Jumat (23/04).

Menurut Agung untuk membuat suatu daerah menjadi maju haruslah memiliki infrastruktur yang memadai yang kemudian diikuti oleh ketersediaan sumber energi dalam hal ini listrik dan tersedianya pelabuhan. Disamping ketiga hal tersebut, ketersediaan lapangan kerja yang juga harus menjadi perhatian pemerintah.

Apalagi ditengah pandemi yang sekarang ini, mengakibatkan pengangguran sehingga daya beli masyarakat menjadi menurun. Untuk itu kita dorong pemerintah daerah diadakannya proyek padat karya yang dapat menciptakan lapangan kerja baru.

"Dengan adanya program padat karya dari pemerintah daerah akan memberikan masyarakat lapangan pekerjaan dan mempunyai pendapatan, sehingga dapat membeli kebutuhan pokok dan sekunder," ucap Agung.

Agung menambahkan reses merupakan bagian tugas dari seorang Anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya, dimana setiap aspirasi yang di sampaikan akan dijadikan sebagai bahan pokok pikiran DPRD.

"Semua aspirasi masyarakat tentu akan kita tampung dan akan kita bawa dalam sidang paripurna sebagai pokok pikiran DPRD untuk ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah," tambahnya.

Adapun peserta reses yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Lingkungan Jelitik, Kuday, Kepala bag sosial dari Biro Kesra Provinsi Kep. Babel, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda se-Kecamatan Sungailiat.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top