Terkait Pengamanan Alat Berat Yang dilakukan Oleh Tim Mabes Polri, Bupati Belitung: Kita Tahu Siapa Pemain- Pemainnya, Usut Sampai Tuntas

Terkait Pengamanan Alat Berat Yang dilakukan Oleh Tim Mabes Polri, Bupati Belitung: Kita Tahu Siapa Pemain- Pemainnya, Usut Sampai Tuntas

beritababel

 

 

TANJUNG PANDAN BBC - Bupati Belitung H. Sahani Saleh angkat bicara terkait empat alat berat dan beberapa set mesin tambang timah diduga beroperasi dikawasan hutan lindung (HL) yang diamankan oleh Tim Mabes Polri di Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung beberapa hari yang lalu.

" Kita sangat mendukung, karena kita tahu siapa pemain- pemainnya. Kita berharap agar diusut tuntas sampai siapa penada- penadanya," Tegas Bupati kepada awak media. Senin (26/04).

Dalam pengamanan yang dilakukan oleh tim Mabes Polri, Bupati Belitung sangat menyayangkan karena tidak ada laporan kepada dirinya.

" Kewenangannyakan di provinsi, kita selama ini dalam arti kata tidak ada diberikan kewenangan hal semacam itu, bukan berarti kita hanyut hanya melapor saja. Karena tidak ada kewenangan untuk nindak untuk apa segala macam, kecuali inisiatif," paparnya.

Lanjutnya kata Bupati dengan tegas ia mengatakan kalau mendapat laporan ia akan turun langsung untuk menindak tegas para penambang- penambang yang tidak sesuai aturan (ilegal-red).

" Kalau ini aku memang dak dapat laporan , kalau aku dapat laporan aku masa bodoh kewenangan - kewenangan. Yang sudah- sudah dulu kayak di Desa Bantan kukejarkan kan parang, tapi ini aku dak dapat laporan, mun dapat laporan aku dak de urusan kewenangan- kewenangan, selama di Belitung ne hajar ," kata Bupati. (Hn)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top