Amankan Barang Bukti Tambang Ilegal di Kecamatan Membalong, Bareskrim Polri Bawa Sampel Pasir Timah Ke Jakarta

Amankan Barang Bukti Tambang Ilegal di Kecamatan Membalong, Bareskrim Polri Bawa Sampel Pasir Timah Ke Jakarta

Hukum

 


TANJUNPANDAN BBC - Empat alat berat jenis excavator merk Hitachi dan beberapa set mesin tambang diamankan dibarak Polres Belitung. Sabtu (24/04/2021) lalu

Menurut informasi yang diperoleh Beritababel. Com, ke empat alat berat dan beberapa set mesin tambang diduga beroperasi dalam kawasan Hutan Lindung (HL) yang ada di Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Mirisnya lagi, beredar kabar yang melakukan pengamanan atas alat tersebut diduga bukan dari pihak kesatuan polres Belitung melainkan dari pihak Bareskrim Mabes Polri.

Salah satu dari Subdit V Dit Tipidter Bareskrim Mabes Polri yang berhasil ditemui awak media masih belum memberikan informasi.

“Nantilah, jangan sekarang. Nanti saja,” sebut salah satu petugas sambil masuk ke dalam mobil meninggalkan awak media. 

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Pradana mengatakan, Polres Belitung dalam hal ini hanya membantu dan memfasilitasi terkait penindakan yang dilakukan oleh Mabes Polri.

“Jadi dalam hal ini kami hanya membantu. Untuk proses penyelidikan dan penyidikannya, termasuk penetapan tersangka itu semua kembali ke Bareskrim,” kata AKP Chandra Satria Adi Pradana, Minggu (25/4/2021) sore.

Pihaknya tidak mengetahui pasti kenapa Bareskrim Polri turun langsung melakukan penindakan di Belitung. Sebelumnya tidak mendapatkan informasi dan baru mengetahui setelah tim tiba di Belitung.

“Jadi tidak dikabari, kami tau setelah tim tiba di Belitung, itu pun mereka (Bareskrim) sudah beberapa hari di Belitung. Karena memang ada penindakan,” ujar AKP Chandra Satria Adi Pradana.

Selain empat alat berat dan beberapa mesin tambang yang diamankan oleh pihak kepolisian tim Subdit V Dit Tipidter Bareskrim Mabes Polri hanya membawa sampel pasir timah ke Jakarta. (Tim)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top