Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Bangka Barat Dilantik

Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud Bangka Barat Dilantik

Advertorial

 


MUNTOK BBC - Ketua TP PKK, ketua Dekranasda sekaligus Bunda Paud Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi mengucapkan selamat kepada bupati terpilih Bangka Barat periode 2021-2026, H. Sukirman dan Wakil Bupati Bong Ming Ming.

Hal itu disampaikan Melati Erzaldi ketika Pelantikan Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda sekaligus Bunda Paud Kabupaten Bangka Barat yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Rabu (28/04/2021).

Di kesempatan yang sama Melati mengucapkan selamat kepada Rosmala Sukirman, karena saat ini telah mengemban tiga amanat yaitu selain sebagai istri bupati, juga sebagai ketua TP PKK, Ketua Dekranasda serta sebagai Bunda Paud Bangka Barat.

Ketua Dekranasda Babel berharap, tiga tugas yang diemban tersebut dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga menjadi ladang amal ibadah. Bunda Paud Babel juga menegaskan, bahwa PKK merupakan gerakan nasional yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat di semua tingkatan di Pemerintahan RI yaitu mewujudkan keluarga Indonesia sejahtera.

"Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat, namun mempunyai peran besar dalam proses pembangunan, karena kondisi keluarga dijadikan tolak ukur terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya. PKK juga mitra terbaik pemerintah karena telah memberikan kontribusi mewujudkan program kegiatan pemerintah," ungkapnya.

Menurut Melati Erzaldi, 4 Kelompok Kerja (Pokja) PKK telah membuktikan sinergitas dan keselarasan dalam menopang pembangunan masyarakat dengan tujuan menyejahterakan keluarga.

"Demikian dengan Dekranasda, dengan visi menjadi lembaga mendukung kemandirian ekonomi nasional," ujarnya.

Di akhir sambutan, Melati Erzaldi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan gerakan 5 M, kampaye bangga buatan Indonesia dan pengembangan anak usia dini holistik interaktif.

Sementara ketua TP PKK Bangka Barat, Rosmala Sukirman mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Babel yang telah melantik dirinya atas 3 jabatan tersebut.

"Kami tentunya banyak mengharap dukungan pemerintah provinsi, sehingga kami dapat menyejahterakan masyarakat di Bangka Barat," ujarnya.

Kegiatan pelantikan berjalan dengan lancar, tertib, dan aman, dan turut di saksikan oleh gubernur, bupati, wakil bupati, forkopimda dan undangan lainnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top