Soal Kepemilikan Empat Alat Berat Yang Diamankan Bareskrim Polri, MI Mengakui, CN Bungkam

Soal Kepemilikan Empat Alat Berat Yang Diamankan Bareskrim Polri, MI Mengakui, CN Bungkam

Hukum

 

TANJUNGPANDAN, BBC- Hebohnya penangkapan alat berat jenis exscavator merek Hitachi dan belasan set mesin tambang yang diamankan pihak Subdit V Dit Tipidter Bareskrim Mabes Polri menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Belitung.

Pasalnya empat alat berat yang ditangkap oleh Bareskrim Polri yang diduga beroperasi di kawasan Hutan Lindung (HL) sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Mabes Polri, Polda Bangka Belitung maupun Polres Belitung

Dari keempat alat berat tersebut yang diamankan Bareskrim Polri, baru satu orang sudah mengakui kalau dua dari empat alat berat tersebut miliknya.

MI (inisial- red) orang terkemuka di Kecamatan Membalong kepada Beritababel.com mengakui kalau dua alat berat merek Hitachi miliknya.

Ia mengakui berdasarkan didalam surat perjanjian sewa diatas materai pada (07/02/2021), MI (inisial- red) sebagai pihak pertama ( Pemilik dua alat berat- red) dan inisial EO (inisial- red) sebagai pihak ke dua (Penyewa Alat Berat Milik MI- red).

" Aku punya dasar, ada surat perjanjian sewa disitu, tidak ada masalah lagi aku, kita lihatlah nanti gimana kebenarannya," Ujar MI kepada Beritababel. Com. Selasa (27/04) lalu.

Sementara itu CN ( inisial- red) yang disebut- sebut pemilik salah satu alat berat tersebut, sampai saat ini tidak ada komentar alias "bungkam". Pesan Whatsaap yang dikirim oleh Beritababel. com tidak ada balasan padahal pesan tersebut sudah dibacanya.

Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono saat ditanya awak media tidak terlalu banyak berkomentar.

" Minggu depan ( Konferensi pers- red)," Kata Kapolres. Kamis (29/04) kemarin. (Hn).

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top