Gubernur Berpesan, Masyarakat Jangan Konsumtif

Gubernur Berpesan, Masyarakat Jangan Konsumtif

Advertorial

 

TUKAK SADAI BBC - Usai kunjungannya di Desa Penutuk, Kecamatan Lepar, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyempatkan diri mengunjungi Masjid At Taqwa Dusun Burak, Desa Bukit Terap, Kec. Tukak Sadai, Bangka Selatan, Kamis (6/5/21).

Di masjid ini gubernur kembali membagikan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui PT. Pos Indonesia yang dikumpulkan dari pengumpulan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/Polri Se-Babel kepada 100 Mustahiq di desa itu.

Gubernur berharap kepada Mustahiq agar zakat ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok.

"Hemat-hematlah, beli barang seperlunya dan yang penting jangan untuk membeli rokok, "tegasnya.

Karena dalam pembagian zakat ini yang disasar adalah keluarga tidak mampu dan yatim piatu. Dan dengan berhemat dapat mencukupi kebutuhannya.

Gubernur juga mengatakan bahwa masyarakat Bangka Belitung patut bersyukur, karena di tengah pandemi ini nilai pertumbuhan ekonomi Babel saat ini naik melebihi pertumbuhan ekonomi nasional. Menurut gubernur ini adalah merupakan kerja keras bersama antara gubernur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam membuat kebijakan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 ini.

Kita patut bersyukur pertumbuhan ekonomi kita naik dan bisa dilihat dari ramainya orang ke pasar. Namun gubernur mengingatkan sedapat mungkin dapat menghindari kerumunan untuk mencegah munvulnya cluster baru. Jika, muncul cluster baru maka perekonomian Bangka Belitung akan kembali terperosok karena pasti akan ada pembatasan kembali.

"Intinya ekonomi bagus, kesehatan juga harus bagus. Bagaimana caranya yaitu adalah dengan menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik baiknya dan sedisiplin mungkin," jelasnya.

Dalam rangka menyosialisasikan Protokol Kesehatan itu pula, mengingat akhir-akhir ini lonjakan penyebaran Covid-19 yang naik, perlu adanya antisipasi. Oleh karenanya usai kegiatan ini gubernur dan Forkompimda akan kembali mengadakan rapat.

Gubernur berharap bisa melakukan  antisipasi lebih awal sehingga penularan dapat dicegah. Oleh karenanya juga gubernur meminta warga Dusun Burak untuk tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Kesra Babel, Saimi, Kepala Kantor PT. POS Indonesia, Asmat Nuzul Paza, dan Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top