Sesuai Janji Kampanye nya, Fendi Haryono Adakan Bazar Murah

Sesuai Janji Kampanye nya, Fendi Haryono Adakan Bazar Murah

Politik

 

TANJUNGPANDAN, BBC- Menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Fendi Haryono adakan kegiatan Bazar Murah Ayam Hidup. Bertempat di lapangan Bola Keramik, Desa Air Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung. Sabtu (08/05/2021).

"Kegiatan ini adalah sebagai wujud janji kampanye saya ketika terpilih, bahwa saya akan mengadakan bazar setiap tahun selama lima tahun," Ujar Fendi Haryono yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Belitung.

Politisi dari partai Nasdem tersebut menjelaskan, ini adalah bazar ke tiga yang sudah dilakukannya, tetapi kali ini ia melakukan bazar di empat Kecamatan di Kabupaten Belitung yaitu, Kecamatan Membalong, Sijuk, Badau dan Tanjungpandan dan Sebagian bazar dilakukannya di Belitung Timur.

"Total keseluruhan barang yang kami jual sejumlah 10 ribu paket. Jadi kalau di Tanjungpandan ini kami fokus menjual ayam. Ayam kami jual per ekor harga 30 ribu yang harga dipasaran per ekor 50 ribu, dan juga ada beras kualitas premium kami jual 5 kilo harga 40 ribu," Paparnya.

Tidak hanya itu saja, kata dia, disebagian daerah lain, ia juga menjual minyak dan gula dipaket.

"Jadi kami tergantung kebutuhan di daerah masing- masing. Contoh di Kecamatan Sijuk, kami tidak menjual ayam karena disana banyak peternakan ayam. Oleh karena itu kami menjaga agar harga ayam dipeternakan tetap stabil. Jadi kami gantikan dengan menjual bahan pokok lainnya," Pungkasnya.

Ia menegaskan, untuk kegiatan bazar ini ia sangat menekankan protokol kesehatan.

"Jadi kami menyiapkan tenda dengan tempat yang luas agar ada jarak yang terjaga. Untuk menghindari kerumunan dan kami menyediakan masker dan Hand Sanitizer. Dan untuk masyarakat yang memasuki jangan ini diwajibkan harus memakai masker," Tegasnya. (Hn).

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top