pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pada Kuartal Pertama 2021 Mengalami Peningkatan

pertumbuhan Ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pada Kuartal Pertama 2021 Mengalami Peningkatan

Advertorial

PANGKALPINANG BBC – Meski diterjang pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada kuartal pertama 2021 mengalami peningkatan sebesar 0,97 persen.

Demikian disampaikan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) usai menghadiri agenda pengarahan Presiden RI kepada kepala daerah se-Indonesia tentang pengendalian Covid-19 di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota, Senin (17/5/2021).

“Alhamdulillah, artinya tren pertumbuhan ekonomi Babel sudah mulai membaik,” kata Molen kepada wartawan.

Molen menilai, membaiknya pertumbuhan ekonomi khususnya di Pangkalpinang dapat diukur dari ramainya aktivitas transaksi jual beli yang ada di pasar terutama pada momen bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Di pasar-pasar kemarin itu, saya dengar laporan dari kawan-kawan dan tim-tim kita di lapangan, semua jualan itu habis, berarti daya beli masyarakat itu tinggi, luar biasa, karena mungkin sektor pertambangan, pertanian itu lagi tinggi,” ujarnya.

“Pas hari lebaran itu kita tertolong oleh hujan, jadi keramaian agak terbatasi, jadi alhamdulillah ekonomi tercapai dan Covid-19 bisa terkendali oleh kondisi cuaca,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebutkan, pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal pertama 2021 sudah ada perbaikan, namun masih berada di angka minus 0,74 persen.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta kepada seluruh gubernur, bupati, dan walikota memiliki tanggung jawab yang sama dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

“Target kita pada kuartal kedua kurang lebih harus diatas 7 persen, bayangkan dari minus 0,74 persen, saya minta diatas 7 persen,” ujar Jokowi.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top