Amry Cahyadi, ST Sosialisasikan Perda Nomor 03 Tahun 2019 Tentang Pelestarian Kebudayaan Daerah

Amry Cahyadi, ST Sosialisasikan Perda Nomor 03 Tahun 2019 Tentang Pelestarian Kebudayaan Daerah

Advertorial

 
 
 

PAGARAWAN BBC - Selain memiliki dan kaya akan pesona pantai Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel) juga kaya akan kebudayaan. Beragam jenis kebudayaan daerah yang dimiliki, salah satunya kebudayaan melayu.

Sebagai bagian dari rentang dan rumpun tanah melayu, Kep. Babel memiliki beragam adat istiadat dan budaya. Budaya melayu sendiri identik dengan dengan kegiatan keagamaan, bahasa, dan adat istiadat masyarakat Kep. Babel. Diantaranya, Nganggung, perang ketupat, tujuh likur, mandi belimau dan banyak lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD, Amri Cahyadi, ST pada saat kegiatan penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 03 Tahun 2019 Tentang Pelestarian Kebudayaan Daerah di kediamannya, Pagarawan, Selasa (11/05).

Hampir disetiap kabupaten/kota yang ada di Kep. Babel memiliki aset budaya dan tradisi masing-masing. Keberagaman budaya ini merupakan salah satu daya tarik dan untuk mengembangkan pariwisata yang ada di Kep. Babel. Untuk itu peran pemerintah, lembaga adat, dunia usaha, tokoh adat, masyarakat sangat diperlukan guna melestarikan ragam budaya yang di miliki Kep. Babel

“Kalau kita tidak pandai mempertahankan kebudayaan melayu kita, lambat laun akan semakin terkikis dan mungkin saja anak dan cucu kita kedepan tidak akan tahu jati diri kebudayaan melayu yang kita miliki saat ini,” ungkapnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top