Ketua DPRD Kep. Babel Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Ketua DPRD Kep. Babel Hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Ketua DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi, S.Sos menghadiri Rapat Koordinasi (rakor) Penanganan Covid-19 Di Wilayah Prov. Kep. Babel, Rabu (02/06). Rapat yang bertempat di gedung Tribrata Polda Kep. Babel dimpimpin langsung oleh Kapolda Kep. Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dihadiri jajaran Forkopimda Provinsi dan Kab/Kota, Bupati se Provinsi Kep. Babel, Satgas Covid-19, dan kepala OPD terkait serta jajaran Polres Polda kep. Babel. Sementara itu turut hadir juga Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman secara virtual.

Dijelaskan Ketua DPRD, Herman Suhadi dalam penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kep. Babel agar peran satuan polisi Pamong Praja baik Provinsi ataupun yang ada di Kabupaten/Kota untuk dapat mengimplementasikan dan menegakkan point-point yang sudah ada dalam perda No 10 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan Dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019. Hal ini sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD yang telah dilaksanakan beberap waktu lalu.

Ditambahkan Ketua DPRD agar Gubernur Kep. Babel untuk segera membuat aturan turunan terkait perda tersebut melalui peraturan Gubernur guna memperkuat dan mengatur ketentuan-ketentuan yang tidak diatur dalam perda.

"Atas kesepakatan antara Badan Musyawarah dan perangkat daerah yang hadir beberapa waktu lalu diputuskan, Pertama, usulan pembahasan atas perda Nomor 10 tahun 2020 tidak dilanjutkan ke tahap selanjutnya dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan dan saran dari Kemendagri RI.
Kedua, mempersilahkan kepada Gubernur Kep. Babel untuk melaksanakan perda tersebut dan menetapkan Peraturan Guberbur, melakukan sosialisasi, koordinasi ke pemda Kab/Kota, memperkuat satuan PolPP dan satuan tugas Covid19 bekerjasama aparat penegak hukum, menyiapkan sarana dan prasarana terkait implementasi perda nomor 10 tahun 2020, "jelas politisi PDI-P ini.

Sementara itu dalam arahannya Gubernur Kep. Babel, Erzaldi Rosman kembali menggelorakan semangat para peserta rapat yang hadir untuk tidak pernah bosan, lelah dan patah semangat dalam pengendalian dan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah kep. Babel. Disamping itu juga perlu adanya konsolidasi antar pimpinan yang ada di Provinsi ataupun Kabupaten/Kota guna memetakan kekuatan SDM dan Anggaran dalam penanganan Covid-19 agar dapat bekerja dengan optimal.

"Demi kesehatan masyarakat kita, jangan pernah kita merasa lelah, bosan tetapi yakinlah insyaAllah kalo kita mantapkan kembali pikiran, jiwa dan raga kita kembali
Mudah-mudahan semangatnya akan kembali timbul," ujar Gubernur.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top