Gubernur Ajak Lansia Selalu Bahagia Agar Tetap Sehat

Gubernur Ajak Lansia Selalu Bahagia Agar Tetap Sehat

Advertorial

 

MANGGAR BBC - Tak hanya berdialog dan beramah tamah bersama para lansia, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi sang istri, Melati Erzaldi juga melakukan senam bersama para lansia di Gedung Auditorium Kantor Bupati Belitung Timur, Selasa (06/07/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Babel itu dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Ke-25 Tahun 2021. Dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini, Gubernur juga turut berbagi kebahagian dengan menyerahkan santunan kepada para lansia yang hadir.

"Allah memberikan kita rejeki dari pintu mana saja bahkan yang tak diduga-duga," ungkapnya.

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebanyak Rp 500 ribu dan paket sembako diberikan kepada lansia yang hadir. Santunan Baznas Babel tersebut bersumber dari _Corporate Social Responsibility_ (CSR) perusahan-perusahaan di Babel seperti PT SMM, PT SWR, PT Angkasa Pura dan beberapa perusahaan lain yang dikumpulkan melalui PT Pos Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur mengutarakan bahwa para lansia harus selalu berbahagia agar tetap sehat, terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. Rasa bahagia menurutnya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Disamping itu, Gubernur menghimbau para pasangan lansia untuk selalu tampak kompak dengan mengajak mereka bernyanyi dan berjoged bersama.

"Kami akan selau berusaha membuat bapak ibu disini bahagia selalu," ungkapnya bersemangat disela-sela gurauannya bersama para lansia.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang mendonasikan santunannya ke Baznas Babel. Dan berharap bantuan tersebut selalu berlanjut dimasa mendatang.

"Kita doakan yang terbaik bagi perusahaan-perusahaan yang memberikan bantuan kepada bapak ibu semua. Semoga selalu sukses dan sedekah ini berlanjut hingga tahun depan dan tahun berikutnya," ungkapnya lagi mendoakan bersama.

Sementara itu Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin pada kesempatan ini mengatakan kehadiran Gubernur Erzaldi dan istri semoga memberikan semangat dan spirit kepada bapak ibu lansia untuk terus berdaya di kampung.

"Alhamdulillah para orang tua masih terus berkarya, misalnya membuat sapu lidi, sapu sabut dan kerajinan lainnya. Pelatihan-pelatihan juga akan kembali dilaksanakan setelah situasi pandemi mereda," ungkapnya.

Bupati Aan juga mengatakan terkait maraknya laporan tentang menelantarkan anak, diakuinya bahwa dirinya sudah koordinasi dengan Polres Belitung Timur agar orang tua tersebut ditindak secara hukum.

"Jumlah kasus baru-baru ini ditemukan sebanyak 70 anak terlantar dan sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial Beltim, sebaliknya orang tua seharusnya dihormati hak-hak sebagai orang yang telah membesarkan buah hati," ungkapnya tegas.

Menyinggung tentang kasus meninggal dunia disebabkan pandemi, diingatkan bahwa kebanyakan berasal dari golongan lansia. Maka Ia menghimbau agar para generasi muda untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan saat berada di luar rumah, karena saat kembali kerumah bisa saja membawa virus dan menulari orang tuanya.

"Alhamdulillah kasus covid-19 Beltim terus melandai hingga hari ini, Jangan lupa Posyandu lansia juga dimohon untuk dimanfaatkan ditiap desa. Camat setempat berkewajiban memantau kegiatan ini," ungkapnya.

iklan banner dalam detail berita

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top