Komisi II DPRD Babel Sekapot Kampong, Tampung Aspirasi Masyarakat Di Desa Air Nyatoh

Komisi II DPRD Babel Sekapot Kampong, Tampung Aspirasi Masyarakat Di Desa Air Nyatoh

Advertorial

 

SIMPANG TERITIP BBC - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang di komandoi Adet Mastur beserta anggota komisi II, antara lain, Mansah, Arbiyanto , Ariyanto dan Mulyadi, melakukan kunjungan kerja ke Desa Air Nyatoh Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Ketua Komisi II DPRD Babel, Adet Mastur, SH, MH, mengatakan, kedatangan komisi II untuk bersilahturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat terkait pertanian, perikanan kelautan dan pariwisata didesa air Nyatoh.

" selain bersilahturahmi, kehadiran kami disini memberikan Informasi berkenaan dengan program kegiatan yang sedang kami lakukan di DPRD Bangka Belitung, sebaliknya juga kami akan mendengar apa masukan dari bapak/ibu disini, keluh kesahnya, keinginannya, tolong disampaikan ke kami, inilah hikmah daripada silahturahmi ", jelas, Ketua komisi II, Adet Mastur, di ruang pertemuan kantor desa air Nyatoh kecamatan Simpang teritip, selasa (06/07/2021).

Selain bersilahturahmi, Komisi II yang membidangi perekonomian, dengan kerja nyata yang mempunyai misi dalam membangun perekonomian dan kesejahteraan di masyarakat Bangka Belitung yang lebih baik.

Ia mengingatkan, dulu sewaktu di komisi I, ada program yang diberi nama program Natak kampung. saat ini, di komisi II juga punya program yang di beri nama sekapot kampong (Keliling Kampung).

"Kenapa dibuat namanya sekapot kampong, Karena hampir setiap hari, setiap minggu kami datang ke kampung-kampung, bertemu, menyapa dan mendengar aspirasi masyarakat dan memberitahukan kepada masyarakat apa saja yang sudah kami lakukan selama kami menjabat sebagai anggota DPRD Babel", jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Nyatoh, Suratno, didampingi Ketua BPD desa air Nyatoh, Suwandi, menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan komisi II DPRD Babel.

Desa air Nyatoh dengan jumlah penduduk sekitar 3000 jiwa, terdiri dari 905 KK. adapun, sekitar 80 persen penduduk di desa air Nyatoh berprofesi sebagai nelayan dan sebagian petani.

"Terima kasih telah bersedia berkunjung ke desa kami dan mau mendengar aspirasi masyarakat, Mudah-mudahan segala aspirasi dan keinginan masyarakat dapat ditindaklanjuti ", harapnya.

iklan banner dalam detail berita

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top