Polsek Pemali Kawal Swab Antigen Masal diPasar Higienis

Polsek Pemali Kawal Swab Antigen Masal diPasar Higienis

beritababel

 
 

PEMALI BBC - Kegiatan Swab Antigen Massal di Pasar Higienis Desa Air Ruay, Kecamatan Pemali diikuti oleh para pedagang, tukang parkir, dan masyarakat yang tidak mematuhi Prokes Covid-19 Sebanyak 93 orang dari target 100 orang dipimpin langsung Kapolsek Pemali dalam pengamanan kegiatan tersebut, Senin (12/7/2021). 

Pelaksanaan kegiatan Swab Antigen di tersebut dihadiri oleh 

Kadinkes Kabupaten Bangka,dr. Then Suyanti, Jubir Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, Kabid P2PL Dinkes Nora Sukma Dewi, S. KM. M.KM, Puskesmas Pemali dr. Hafiz, Kabid Tibun Satpol Pol PP, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD, 

Kemudian, Kasi Trantib Kecamatan Pemali, Ketua Relawan Covid-19,  Tenaga Kesehatan Dinkes Bangka, Nakes Puskesmas Sinar Baru, Nakes Puskesmas Pemali, Personel Polsek Pemali, Koramil Sungailiat dan anggota Satpol PP  Bangka serta Satgas Covid-19  Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali.

Kapolsek Pemali Ipda Reza Irawan, SH, MH menjelaskan kegiatan tersebut  dilakukan Swab Antigen terhadap seluruh pedagang dan petugas parkir serta masyarakat yang tidak menerapkan Protokol kesehatan selama di Pasar Higienis Desa Air Ruai Kecamatan Pemali dan jumlah target swab antigen massal sebanyak 100 orang. Tercapai sampel sebanyak 93 orang dengan hasil negatif.

"Kita berharap kepada masyarakan dan pedagang mari kita patuhi anjuran Pemerintah selama pandemi covid-19, demi Keselamatan dan kesehatan kita semua guna  pencegahan dan penyebaran virus corona dan kami selalu berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Pemali untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 termasuk untuk umur 12 sampai 17 tahun di Kecamatan Pemali," jelasnya.

Lanjutnya Kegiatan Swab Antigen Massal tersebut, dilaksanakan sehubungan dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Pemali.

"Pada intinya kegiatan vaksinasi covid-19 di kecamatan Pemali sudah berjalan optimal, untuk target pencapaian saat ini menurutnya data yang ada saat ini, masih bercampur dengan data yang ada di Sungailiat, karena tenaga nakes kita diperlukan di Sungailiat juga, dan masyarakat kita yang ada di Pemali juga mengikuti vaksinasi covid-19 sebagian besar di Sungailiat," Pungkasnya.

iklan banner dalam detail berita

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top