Ismail Politisi PDIP Bagikan Tiga Ribu Ekor Ayam Untuk Tiga Kecamatan

Ismail Politisi PDIP Bagikan Tiga Ribu Ekor Ayam Untuk Tiga Kecamatan

beritababel

 
 
 

PUDING BESAR BBC - Politisi PDIP dan  seorang pengusaha peternakan, perkebunan, dan memiliki yayasan pendidikan yang sukses dari desa Puding kecamatan Puding Besar kabupaten Bangka.

Dialah bernama lengkap Ismail Yulhaidir sarjana filsafat politikus asal partai PDIP yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat apalagi terkhusus di daerah dapilnya.

Menjelang hari raya idhul Adha 1442 H  beliau membagi tiga ribu ekor ayam untuk masyarakat desa Puding kecamatan Puding dan kecamatan Bakam juga kecamatan Pemali.

” Ini bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan niat saya karena telah di lantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Bangka, karena semakin banyak sedekah tidak akan mengurangi rezeki  dan malah akan bertambah,untuk  setiap satu rumah dapat satu ayam,” kata Ismail Yulhaidir  (12/7/21)

selain warga masyarakat kader partai PDIP di tiga kecamatan kita utamakan, dan juga khusus masyarakat desa Puding yang telah mendukung dan mensupport saya selama ini.

Semua warga kecamatan Puding, Bakam dan Pemali dapat ayam, saya tidak pandang bulu kaya atau miskin hal itu untuk mengajarkan kepada masyarakat berpolitik tidak dipandang dengan uang semata mata, tetapi karena berbuat kebaikan itu kapan waktu dan Allah akan membalasnya.

"Bahkan kemarin juga kita sudah potong sapi 3 ekor, kita kasih harganya satu kilo itu seratus ribu,” ungkapnya.

Beliau menjelaskan  kenapa tidak memotong mendekati hari raya karena kalau kita memotong dekat hari raya dengan  harganya subsidi, kasihan dengan pedagang yang lain.

Makanya jauh-jauh hari saya potong karena biasanya orang yang tidak mampu itu membeli di awal-awal yang harganya lebih murah,” ujarnya 

Sebelum dirinya menjadi anggota DPRDpun kegiatan berbagi sudah dilakukan kepada tetangga sekitar kediamannya.

Selain usaha peternakan Ismail Yulhaidir menceritakan dia juga bergerak di bidang pendidikan bahkan mempunyai yayasan pendidikan,”
Dimana dirinya sudah menggratiskan biaya pendidikan bagi anak-anak kurang mampu.

InsyaAllah kedepannya kegiatan sosial rutin ini kita lakukan dan murni dari pribadi saya sendiri,” tukasnya.

Ismail Yulhaidir mengatakan saya ingin sampaikan kepada masyarakat intinya harus banyak banyak bersyukur, apapun kondisi kita kalau bisa berbagi tidak harus menunggu kaya.

Politisi PDIP juga mempunyai peternakan kambing dan kuda .kebutuhan kambing di kabupaten Bangka sangat banyak apalagi di momen idul adha seperti saat ini kambing peliharaan saya tidak cukup dan saya harus mendatangkan kambing dari Lampung .kemaren saja laku terjual seratus ekor untuk harga nya dari Rp 1500.000  sampai Rp 7000.000.
 
"Untuk kuda saya ternak tiga ekor jenis nya Sumbawa sekarang induk betina sedang hamil," katanya.

 

iklan banner dalam detail berita

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top