Gubernur Terima 1000 Botol Susu Peningkat Imunitas Karya Anak Negeri

Gubernur Terima 1000 Botol Susu Peningkat Imunitas Karya Anak Negeri

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima 1000 paket Imun So yaitu minuman susu karya anak negeri yang diformulasikan untuk penambah imunitas tubuh guna mencegah dan mempercepat penyembuhan bagi pasien Covid-19.

Bersama dengan Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, Gubernur menerima Imun So yang diserahkan langsung oleh Fariliyn, putri asal Babel yang tergabung dalam Tim Indonesia Stop Covid-19, sebuah tim riset dan kemanusian khusus mengembangkan susu peningkat imunitas.

"Kita bersyukur dan terimakasih kepada Fariliyn dan keluarga atas bantuan ini. Semoga Imun So ini dapat bermanfaat bagi perjuangan masyarakat Indonesia dalam melawan Covid-19," ungkap Gubernur di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (17/7/21).

Imun So ini selanjutnya oleh Gubernur diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Babel, Dr. Andri Nurtito dan Direktur RSUD dr. (H.C) Ir. Soekarno Babel, dr. Armayani untuk segera didistribusikan ke pasien di Rumah Sakit Covid-19 dan masyarakat yang membutuhkan.

"Minuman ini akan segera kita distribusikan kepada pasien dan masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya telah terbukti dari 7 orang pasien telah sembuh setelah meminumnya," terangnya

Gubernur mengapresiasi apa yang telah diperbuat oleh Fariliyn dan keluarga. Dan menurutnya ini merupakan contoh peran serta masyarakat yang bersama-sama mendukung pemerintah dalam usahanya melawan Covid-19.

Disamping memberikan Imun So, Fariliyn juga dalam kesempatan itu menyerahkan kontrol plasebo yang merupakan komponen kontrol standar dari sebagian besar uji klinis. Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Gubernur, Ketua TP PKK, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RS Ir. Soekarno dan keluarga.

Dijelaskan bahwa dirinya bersama Tim Indonesia Stop Covid mengembangkan minuman ini karena tergugah hati melihat betapa banyak saudara dan teman yang menjadi korban akibat covid-19. Akhirnya Awal bulan Maret 2020 tercetus ide untuk membuat Imun So ini menjadi _imuno modulator_ atau _imun booster_ guna meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus.

Saat ini Fariliyn yang masih mengampu pendidikan Magister Management Peminatan Entrepreneur dan Inovasi di Universitas Bakrie ini bersama dengan tim terus mengembangkan Imun So untuk mendapat perijinan dan hak paten. Penyerahan 1000 botol ini dimaksudkan agar dapat membantu proses kesembuhan bagi masyarakat Bangka Belitung yang saat ini terpapar Covid-19.

"Imun So saat ini masih untuk kalangan terbatas. Bagi masyarakat umum yang membutuhkan bisa menghubungi call centre kami. Untuk harga kami tidak mematoknya, namun diharapkan masyarakat bisa mengganti ongkos produksi untuk membantu terus mengembangkannya, untuk tujuan mencegah Covid-19 khususnya di Bangka Belitung," terangnya.

Sementara, Direktur RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Bangka Belitung, dr. Armayani mengatakan bantuan yang diterima ini oleh pihak Rumah Sakit akan dilakukan uji klinis sehingga secara klinis dan akan direkomendasikan Imun So dapat dijadikan salahsatu modelitas peningkatan imun. Pihaknya juga melakukan penelitian ilmiah kepada beberapa pasien yang sedang dirawat, dengan tolak ukur berapa nilai PCR atau _Polymerase Chain Reaction_ setelah minum Imun So ini.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi mencoba langsung produk Imun So yang telah dikembangkan dengan rasa es krim.

iklan banner dalam detail berita

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top