DPRD Bangka Gelar Paripurna Pengesahan Raperda LPJ APBD Pemkab Bangka 2020

DPRD Bangka Gelar Paripurna Pengesahan Raperda LPJ APBD Pemkab Bangka 2020

Advertorial

 

BANGKA BBC - DPRD Kabupaten Bangka menggelar Rapat Paripurna Pengesahan Raperda Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bangka tahun Anggaran tahun 2020 yang dihadiri langsung oleh Bupati Bangka di ruang Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Bangka.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Para Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Kepala OPD Pemkab Bangka, Forkopimda Kabupaten Bangka, Para Camat, Para Lurah, Pengurus Darma Wanita Persatuan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Senin (12/7/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar, S.IP, Saat membuka acara menyampaikan Tahun ini merupakan tahun ke 5 Pemkab Bangka mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ada suatu harapan yang di maksud semoga di tahun mendatang Pemkab Bangka dapat mempertahankan WTP tersebut.

"Semoga kegiatan dan perjuangan bapak Bupati Bangka di beri Kemudahan oleh Allah SWT, Sehingga WTP kita mendapatkan kembali predikat di kemudian hari. Dan DPRD Kabupaten Bangka sudah menyepakati Raperda ini untuk disyahkan menjadi Perda sesuai hasil rapat pada tanggal 5 Juli 2021," Terang Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Isakandar, S.IP.

Pada saat penyampaian terhadap pandangan umum dari fraksi-fraksi yang hadir pada riapat Paripurna tersebut diawali oleh Fraksi partai PDI Perjuangan yang disampaikan oleh Ismail Yuhaidir sebagai anggota fraksi, Pada prinsipnya fraksi PDI Perjuangan menyetujui Raperda tersebut untuk disyahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) tahun 2021 ini dengan beberapa catatan penting.

"Fraksi PDI Perjuangan memberikan apresiasi kepada Pemkab Bangka yang dipimpin oleh Pak Mulkan ,SH, MH dan pak Syahbuddin, S.IP. serta mengajak Pemkab Bangka meningkatkan pendapatan daerah dengan memberikan Pemberdayaan kepada peningkatan masyarakat, peningkatan pelayanan kesehatan, dan peningkatan pelayanan dasar untuk menyentuh kepentingan masyarakat luas," Bebernya. 

Dari semua fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Bangka, hanya Fraksi partai Gerindra yang menolak Raperda tersebut, seperti yang disampaikan anggota fraksi partai Gerindra, Novian, pada saat pandangan umum mengatakan karena tidak ada realisasi yang disampaikan pada tahun 2020 baik dari pihak eksekutif, dan Legislatif, bersama fraksi partai Gerindra, dan juga tidak ada penyampaian dari Dinas Pendidikan, Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Sosial dan BPBD. 

"Lebih besar belanja publik dari pada program-program yang dapat menyentuh kepada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka, untuk itu fraksi partai gerindra menyampaikan pendapat raperda tentang Pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD tahun 2020 Kabupaten Bangka, menolak dan tidak menyetujui untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bangka," Ujarnya.

Sementara itu Bupati Bangka, Saat Menyampaikan laporan Raperda tersebut menjelaskan dirinya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada DPRD Kabupaten Bangka yang telah memberikan kesempatan kepada Pemkab Bangka untuk menyelesaikan Raperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bangka pada tahun 2020.

“Alhamdulilah pada hari ini dapat disepakati untuk disyahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), tanggapan dan masukan-masukan yang disampaikan oleh semua fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Bangka, dan akan kami jadikan untuk bahan perbaikan kita bersama untuk dapat kita sepakati bersama," Pungkasnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top