Rapat Paripurna HUT RI ke 76, DPRD Belitung Dengar Pidato Kenegaraan Bersama Presiden Jokowi

Rapat Paripurna HUT RI ke 76, DPRD Belitung Dengar Pidato Kenegaraan Bersama Presiden Jokowi

Advertorial

 


TANJUNGPANDAN BBC - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung, gelar rapat paripurna XXXII masa persidangan III dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia memperingati HUT RI ke-76 pada Senin (16/8).

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mengatakan, penyelenggaraan sidang bersama DPR dan DPD ini diatur dalam pasal 228 ayat 5 dan pasal 293 ayat 5 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR dan DPD RI.

"Pada pasal tersebut dinyatakan sebelum pembukaan sidang anggota DPR RI dan DPD RI mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI dalam sidang bersama yang dilaksanakan oleh DPR RI secara bergantian," ujarnya.

Dikatakan, hal tersebut menggambarkan adanya kebersamaan antara dua lembaga perwakilan sebagai simbol pertanggungjawaban politik dua lembaga perwakilan rakyat yang bekerja untuk kepentingan bangsa.

Selain itu sidang paripurna pidato kenegaraan ini juga wajib diikuti oleh pemerintah daerah melalui rapat paripurna dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Maka sidang paripurna pidato kenegaraan Presiden RI saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," ujarnya.

Oleh sebab itu dirinya mengajak segenap lapisan masyarakat untuk sama-sama menyimak pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sehingga nantinya dapat dipahami dan dijalankan dalam roda pembangunan daerah.

"Sehingga daerah bisa menerjemahkan apa yang menjadi kemauan dan juga masukan dari pemerintah pusat," pungkasnya.(dar)

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top