Pemkot Pangkalpinang Adakan Vaksinasi Gratis Untuk Ibu Hamil

Pemkot Pangkalpinang Adakan Vaksinasi Gratis Untuk Ibu Hamil

Advertorial

 
 

PANGKALPINANG BBC -Pemerintah kota Pangkalpinang menggelar Vaksinasi gratis khusus ibu hamil Guna memutus rantai Covid-19 ,Kamis pagi (19/8/2021) 

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang. Tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, drg Mulyono termasuk sejumlah pejabat Pemkot Pangkalpinang lainnya pun turut hadir.

Dalam kesempatan sama, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan terkait kegiatan vaksinasi ibu hamil di wilayah Kota Pangkalpinang pihaknya menargetkan sebanyak 907 orang.

“Alhamdullilah pagi ini sudah puluhan orang sudah ready divaksin,” kata Nya.


Kendati begitu, Molen pun mengaku merasa bangga.Pasalnya, dari sejumlah provinsi di negara Indonesia, khususnya kabupaten/kota, Pangkalpinang termasuk 11 kepala daerah atau Pemkot di Indonesia yang terpilih dapat berkomunikasi langsung dengan Menteri Kesehatan RI, Menteri BKKBN dan Menteri Koodinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto.

Ditegaskanya, dari target 907 orang ibu hamil yang akan divaksin, dan sejak pagi sedikitnya 35 orang ibu hamil siap untuk dilakukan vaksin oleh tim tenaga kesehatan (nakes). Bahkan sejumlah tenaga kesehatan pun saat ini telah siap di lapangan.

“Oleh karena itu saya minta kepada pak Menteri (Menkes RI — red) agar diberikan distribusi vaksin untuk masyarakat Kota Pangkalpinang agar dapat mencapai target 70 persen sesuai intruksi dari bapak Presiden Jokowi sehingga Kota Pengkalpinang terbebas dari Covid-19 ini,” kata Wali Kota. 

Dalam kesempatan itu kembali Molen menegaskan jika selama ini sebagian masyarakat beranggapan jika divaksin akan memberikan efek negatif bagi seseorang. Akan tetapi sebaliknya hal tersebut dianggapnya adalah isu yang tak mesti dipercaya.

” Yakinlah ini sudah menjadi perhitungan yang matang oleh Pemerintah melalui proses perencanaan yang baik dan menjadi suatu masalah. Oleh sebab itu termasuk ibu hamil pun juga tidak masalah. Justru ada banyak kematian di kalangan ibu-ibu hamil lantaran tidak divaksin,” jelas Molen.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top