Gubernur Erzaldi : Jadikan Masjid untuk Kemaslahatan Umat

Gubernur Erzaldi : Jadikan Masjid untuk Kemaslahatan Umat

Advertorial

 

PAYUNG BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, berharap dengan berdirinya Masjid Jami Al-Amaliah dapat memotivasi masyarakat Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga daerah tersebut lebih berkah.

Hal itu diucapkan oleh gubernur ketika melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, Senin (23/8/21). Gubernur merasa senang, karena masyarakat bersemangat membangun masjid. Dengan begitu, menurutnya, tingkat keimanan warga di daerah itu meningkat pula.

Mendapatkan kabar jika pembangunan masjid akan dilakukan secara gotong-royong, membuat Gubernur Erzaldi mengungkapkan kebanggaannya atas kekompakan antar warga. Hal itu, selain agar cepat terselesaikan, juga akan menumbuhkan rasa memiliki di tengah-tengah masyarakat.

"Masjid ini dibangun sama-sama, gotong royong, jadikan masjid ini untuk kemaslahatan umat. Jadikan tempat ini bukan untuk ibadah saja, tetapi untuk yang lainnya. Jadikan pusat peningkatan ekonomi masyarakat, jadikan pusat ilmu pengetahuan, dan peradaban umat," tegasnya.

Gubernur yang akrab disapa Bang ER ini meminta kepada ketua pembagunan masjid untuk teliti dalam mendesain bangunan masjid supaya hasilnya bagus, sehingga masjid tidak mudah bocor dan tahan lama.

Dihadapan jemaah Masjid Jami Al-Amaliah, Gubernur Erzaldi juga membahas perekonomian Babel yang saat ini dalam posisi yang cukup baik.

"Kita patut bersyukur, ekonomi kita sangat baik bila dibandingkan dengan daerah lain. Karet naik, sawit naik, lada juga naik, serta komoditi lainnya naik. Ini luar biasa, dan patut disyukuri supaya nikmat Allah bertambah, dan bayar zakat juga banyak bersedekah," katanya.

Orang nomor satu di Babel itu juga menyinggung soal penyebaran Covid-19 yang saat ini terus mengkhawatirkan. Di hadapan para jemaah, gubernur mengingatkan agar masyarakat Desa Payung untuk mewaspadai penyebaran virus tersebut. Apalagi, saat ini, djelaskannya varian Delta atau varian yang lebih ganas dari varian sebelumnya sudah ditemukan di Babel.

"Masyarakat harus waspada terhadap varian Delta. Virus ini lebih ganas menyerang pernafasan kita, varian Delta ini _la ade_ (sudah ada) di Belitung. Untuk itu prokes harus diperketat," ungkap gubernur.

Sementara itu, Ketua Masjid Jami Al-Amaliah Desa Payung, H. Kisai mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah banyak berbuat untuk masyarakat, termasuk membantu pembagunan masjid di Babel. "Semoga apa yang diberikan kepada masyarakat mendapat berkah dari Allah SWT," ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Payung, M. Rifani mengatakan, jika saat ini di desanya telah berdiri sebanyak 5 masjid, 16 musala, dan beberapa tempat ibadah lainnya. Sementara, untuk rencana pembangunan Masjid Jami Al-Amaliah, masyarakat telah melakukan pengumpulan dana sebesar Rp725.000.000 sebagai langkah awal pembagunan masjid.

"Semoga kehadiran Bapak Gubernur dalam peletakan batu pertama akan memberikan motivasi bagi masyarakat kedepannya, dan mengharapkan bantuan Pemprov. Babel supaya masjid ini cepat selesai," ujarnya.

Selain melakukan peletakan batu pertama, di akhir acara gubernur juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat setempat dalam bentuk bibit sawit, serta bantuan bola voli untuk ibu-ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga).

 

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top