Aksi Bersama DWP Kemenag dan TP-PKK Babel

Aksi Bersama DWP Kemenag dan TP-PKK Babel

Advertorial

 


PANGKALPINANG BBC - Hadir untuk mendukung gerakan bantuan sosial Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi memberikan motivasi agar terus melakukan aksi dengan hasil yang dapat membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Bukan aksinya, tetapi hasilnya, ini yang saya harapkan dapat memberi dampak positif terhadap masyarakat," ujarnya.

Dalam Aksi Bansos Peduli Masyarakat Pandemi Covid-19, yang dilaksanakan di Kantor Lurah Temberan, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (24/08/2021), Melati Erzaldi bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Babel, Fitriyani Tumiran mengatakan, Kepulauan Bangka Belitung harus bergandengan tangan bersama, dari temen-temen yang mampu secara ekonomi untuk membantu teman-teman yang kekurangan secara ekonomi.

Dikatakan Melati Erzaldi, masa pandemi dialami hampir dua tahun, bahkan banyak usaha yang gulung tikar karena kesulitan menghadapi pandemi ini, harus bersyukur menurutnya karena masih ada orang-orang yang bisa berbagi. Pada kesempatan ini, 20 paket sembako diserahkan secara simbolis untuk masyarakat Kelurahan Temberan.

"Paket yang akan diberikan kepada bapak ibu semua adalah hasil gotong royong dan inisiasi dari kemenag dan kami dari PKK diajak untuk bersinergi dengan memberi masukan untuk isi dari paket ini," ungkapnya.

"Kami memberi saran, untuk mengisi dengan sembako yang merupakan produk petani lokal di Babel, seperti beras hari ini adalah produk dari petani Desa Kimak," jelasnya lagi.

Istri orang nomor satu di Babel ini, tak lupa memberi motivasi kepada warga Temberan, katanya, bukan hanya bapak ibu yang menghadapi musibah, bencana atau tantangan ini, tetapi semua mengalami kelelahan di masa pandemi ini. Dengan keyakinan, dikatakannya juga seharusnya semua pihak mampu menghadapinya.

Perhatian ini diapresiasi tinggi oleh Melati Erzaldi kepada DWP Kanwil Kemenag Babel, juga disampaikan apresiasi atas bentuk perhatian kesehatan bagi masyarakat oleh PT Pos Indonesia yang juga memberikan paket susu dewasa untuk menjaga kelengkapan gizi masyarakat.

"Semoga Allah memberi keberkahan dan ridanya untuk apa yang sudah digerakkan," harapnya.

Melati Erzaldi tak lupa bersyukur karena semua warga yang hadir mengenakan masker. Diimbau kepada seluruh yang hadir untuk sering-sering cuci tangan dan segera melaksanakan vaksinasi karena vaksin salah satu cara melawan virus ini.

"Saya berharap bapak ibu bisa menjaga diri sendiri, keluarga, dan juga lingkungan dengan cara menjalankan prokes dengan baik," ungkapnya di akhir sambutannya.

"Yang belum vaksin, segera daftar ke puskesmas," tegasnya mengingatkan kembali.

Fitriyani Tumiran, pada kesempatan yang sama berharap bisa terus terjalin kerja sama, program ini jangan hanya sampai disini.

"Acara-acara selanjutnya bisa kita satukan dengan bekerja sama," ungkapnya.

Dirinya juga berharap, Ketua bersama anggota TP-PKK Babel bisa memberi masukan agar DWP Kanwil Kemenag Babel lebih maju.

Ucapan terima kasih dari Lurah Temberan, Iswansyah karena semua pihak yang hadir hari ini memilih memberikan bantuan kepada warga kelurahan Temberan.
"Semoga bermanfaat bagi masyarakat kami," ungkapnya.

Kepada warga, dirinya mengajak untuk terus bersyukur karena di masa sulit ini masih ada kepedulian untuk saling membantu, termasuk bantuan dari PT Pos Indonesia.
"Semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan diberi kesehatan. Jangan melihat nilai dari bantuan yang diberikan, banyak bersyukur," jelasnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top