Gubernur Erzaldi ke Masyarakat Desa Saing : Perbanyak Sedekah dan Makmurkan Masjid

Gubernur Erzaldi ke Masyarakat Desa Saing : Perbanyak Sedekah dan Makmurkan Masjid

Advertorial

 

PUDING BESAR BBC - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan kunjungan kerja ke Desa Saing, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jamik Nurul Iman, Kamis (26/8/21).

Akan tetapi sebelum melakukan seremonial tersebut, Gubernur Erzaldi terlebih dulu meninjau jalannya pembangunan dan mendengarkan penjelasan dari Kepala Desa (Kades) Saing, Zarkasih berkenaan dengan proses pemugaran masjid yang sudah berdiri sejak 1984 itu.

Dalam sambutannya, gubernur merasa kagum atas kekompakan masyarakat Desa Saing, sebab dalam pembangunannya, dilakukan secara bergotong-royong. Hal ini menurutnya, menunjukkan rasa kebersamaan yang tinggi antar warga.

"Gotong royong ini menjadi gerakan yang luar biasa dalam pembangunan masjid. Artinya, tidak mengenal orang dan waktu, tapi insyaAllah semuanya menuju kebaikan. Inilah jalan untuk menuju masa depan yang lebih," ujarnya.

Ia juga mengatakan, kalau tidak mampu memberikan sumbangan dana, ada baiknya bagi yang masih muda menyumbang dengan tenaga. Dan bagi yang tua, menyumbang dengan doa. Senyum pun sedekah, karena senyum adalah kebaikan.

"Untuk yang muda-muda, kalau kita tidak mampu memberikan sumbangan dana, maka kita bisa sumbang tenaga. Sedang yang tua, berikan doa biar mereka yang mengerjakan masjid ini diberikan kesehatan," katanya.

Kemudian, gubernur yang dikenal sederhana ini mengatakan, besarnya masjid yang berukuran 31x31 meter akan menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat Desa Saing untuk dapat menjaga dan meramaikan rumah ibadah kebanggaan desa ini. Untuk itu, gubernur berpesan agar Masjid Jamik Nurul Iman dapat dimakmurkan.

"Kehadiran saya di sini juga untuk memberikan motivasi, dan saya yakin serta percaya jika masjid ini akan cepat selesai. Dengan adanya rasa kebanggaan kita akan hadirnya masjid ini, tentunya akan membuat kita ingin terus meramaikan, yang akhirnya subuh pun serasa salat Jumat. Jadi, mari makmurkan masjid ini," pesannya.

Lebih lanjut, Gubernur Erzaldi mengajak masyarakat untuk memperbanyak bersedekah dan bersyukur. Dengan begitu, akan membuat Desa Saing menjadi desa yang diberkahi Allah SWT. Apalagi, sedekah yang diberikan ditujukan untuk pembangunan masjid.

"Tidak ada alasan tidak bisa bersedekah, kecuali dak kawa nyusah. Khusus masjid ini, insyaAllah perkara bantuan akan datang dari manapun. Kita juga harus bersyukur, karena Allah paling senang dengan orang yang bersyukur," tambah gubernur dalam logat daerah.

Sementara, Kades Zarkasih mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah hadir langsung dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid hari ini. Hadirnya orang nomor satu di Babel ini, katanya menjadi kebanggaan bagi desanya.

"Kami berterima kasih atas kehadiran Pak Gubernur. Tahap pertama lalu kita sudah dapat bantuan dari Pemprov. Babel, yang kami gunakan untuk beli material seperti yang dilihat. Alhamdulillah juga, saya baru dapat informasi ada bantuan zakat dari pemprov untuk masyarakat kami dengan kategori janda dan yatim piatu. Terima kasih, Pak Gubernur," katanya.



Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top