Gubernur : Latihan, Latihan, Latihan dan Menang!

Gubernur : Latihan, Latihan, Latihan dan Menang!

Advertorial

 

PANGKALPINANG BBC - Di tengah derasnya hujan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dan Pembina Utama Tim Sepakbola Babel , Melati Erzaldi mengunjungi sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemain sepakbola putri yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, saat sedang berlatih di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Sabtu (28/08/2021).

Hadiah ini merupakan bentuk dukungan Gubernur Erzaldi dan Istri Melati Erzaldi secara pribadi yang diserahkan kepada 20 orang pemain sepakbola putri dan 4 orang pelatih yang akan diberangkatkan ke Papua sebentar lagi.

Sebelumnya, diketahui bahwa PON XX Papua 2021 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 2 Oktober-15 Oktober 2021 mendatang. Gubernur ingin para pemain konsentrasi saja, jangan pikirkan hal-hal yang lain. Semua keperluan sudah ada yang dukung, yang paling penting adalah latihan dan menang.

“Hadiah berupa sepatu ini semoga bisa memberikan manfaat dan menambah semangat para pemain. Yang paling penting adalah fokus latihan, latihan, latihan dan menang. Karena sepak bola putri ini kita menargetkan medali emas, saya yakin apapun hasilnya itulah yang terbaik” ungkap gubernur

Selain itu, ungkapan terimakasih juga disampaikan oleh Gubernur Erzaldi kepada Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elfandi atas permasalahan yang disampaikan. Selanjutnya tinggal mempersiapkan hal-hal kecil, gubernur yakin persiapan untuk berangkat ke Papua semakin matang.

“Semua lawan berat, semua lawan sama. tinggal kita poles mental juaranya ada. tapi melihat wajah kalian semua di sini, mental juaranya sudah ada, dipoles dikit, ditambah ikhtiar dan doa, insyaallah jadi juara, ” ungkapnya

Semangat para pemain sepakbola putri yang tetap berlatih meskipun dalam kondisi hujan membuat Pembina Utama Tim Sepakbola Babel, Melati Erzaldi kagum. Hal ini semakin meyakinkan Pembina Melati bahwa mereka siap menjadi juara.

“Saya apresiasi yang luar biasa, di tengah hujan yang cukup deras ini, kalian tetap latihan, artinya kalian benar-benar mempersiapkan diri kalian untuk menjadi seorang juara, amin insyaallah, ”ujarnya berharap.

Istri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ini juga berharap para pemain tetap menjaga kesehatan. Karena pandemi juga merupakan tantangan yang harus dihadapi selain menjadi juara.

“Di tengah pandemi ini saya hanya berharap kalian bisa benar-benar menjaga kesehatan dengan baik, menjaga stamina kalian. Karena pandemi ini virusnya tidak kelihatan, jadi banyak sekali tantangan kita. Tetap menjaga prokes sehingga bisa menjaga diri dengan baik. Saya yakin apapun hasilnya, itulah yang terbaik. Kalian harus yakin. Apapun itu, itulah keputusan Allah Swt ”

Rasa terimakasih juga disampaikan Pembina Melati kepada Manager sepak bola putri Babel peserta PON XX, Diki Marka yang terus menyemangati para pemain, hal ini sangat luar biasa. Bersama dengan dukungan masyarakat Babel, Ibu Melati yakin tim ini akan membanggakan Bangka Belitung.

"Semoga Bangka Belitung pacak jadi juara, "ucapnya.

Mendengar kabar bahwa PT Timah akan mensupport untuk tiket keberangkatan pemain, gubernur sangat senang dan berharap memberikan manfaat untuk para pemain.

“Saya mendapat kabar dari Ketua KONI bahwa PT Timah akan mensupport untuk tiket keberangkatan pemain. ini sangat menggembirakan. Terimakasih untuk PT Timah, mudah-mudahan bantuan ini sangat memberikan manfaat untuk kita, khususnya tim, ”ujarnya lagi.

Manajer sepak bola putri Babel peserta PON XX, Diki Marka juga mengungkapkan perasaannya atas dukungan dari Gubernur Erzaldi dan Istri Melati Erzaldi,

“Alhamdulillah hari ini Bapak Gubernur dan Ibu Melati memberikan semangat kepada para pemain, ini hal yang luar biasa. Saya berharap kami semakin fokus untuk menyumbangkan medali ke Babel seperti target Bapak Gubernur tadi, "ujarnya.

Kepala Disparpora (Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga), Suharto juga mengungkapkan harapannya kepada gubernur yang telah mendukung kegiatan olahraga ini.

“Kami mengucapkan apresiasi yang sangat tinggi kepada bapak gubernur beserta ibu bisa hadir di sini, untuk memberi dukungan kepada pemain secara langsung, ini sangat luar biasa. Ini menunjukkan bahwa tugas gubernur tidak hanya di bidang pemerintah saja, tapi juga mensupport PON ini dalam memajukan Babel agar dikenal di dunia luar” ungkapnya

Selain itu, hal membanggakan juga datang dari salah satu pemain yang telah berhasil terseleksi di Jerman. Pemain ini diketahui akan segera kembali ke Indonesia dan juga akan ikut serta dalam pertandingan PON XX Papua 2021.

“Karena sudah ada pemain kita yang dilirik dunia, maka Bangka Belitung juga harus berani mempunyai tempat olahraga yang juga selevel dunia. Kita harus berani mimpi, karena Indonesia itu akan ditunjuk dalam Olimpiade dunia. Jika ingin Babel mendunia, maka harus berani pemimpinnya membangun olahraga yang mendunia, siapapun pemimpinnya nanti, _sportourism_ jangan ditinggalkan” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Gubernur Erzaldi juga setuju untuk merencanakan pembuatan lapangan bola berkelas dunia di Babel. Pembuatan stadion ini nantinya juga akan menggunakan dana dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

“Jadi nanti untuk tahap pertama, lapangan dengan podium sementara tapi ideal. Lapangan parkir dan kantor mereka dibawahnya, kurang lebih memakan biaya sekitar 7,5 M dari dana APBD kita 1,8 M untuk bangunan” ungkapnya

Dalam detail pembangunan, rencananya juga akan ada _mall_ dan hotel di belakang stadion. Ini sekelas dengan stadion yang ada di Singapura. Konsepnya juga sama seperti di Eropa.

“Pada pembongkaran berikutnya, lapangan tetap. Tribun barat belakangnya _mall_, tribun timur belakangnya hotel dan kantor. Kurang lebih konsepnya seperti stadion yang ada di Singapure. Selain itu, konsep ini juga sama dengan Eropa, ketika istirahat, orang keluar ke _mall_”, ungkap gubernur.

Rencana pembuatan stadion ini adalah sebagai bentuk persiapan, jika nanti Babel ditunjuk sebagai tuan rumah Olimpiade.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top