Ringankan Beban Warga Basel Terdampak PPKM, Gubernur Bersama Forkopimda Serahkan Bansos

Ringankan Beban Warga Basel Terdampak PPKM, Gubernur Bersama Forkopimda Serahkan Bansos

Advertorial

 

TOBOALI BBC - Mengisi akhir pekannya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menggelar kegiatan bhakti sosial di Aula Wira Pratama Mapolres Bangka Selatan (Basel), Minggu (29/8/21) pagi.

Tak sendiri, dalam kegiatan bhakti sosial kali ini Gubenur turut didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel yakni Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, Kajati Babel Daru T.S, dan Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan.

Adapun tujuan diselenggarakan bhakti sosial guna meringankan beban masyarakat Basel terdampak Pandemi Covid-19 yang mengharuskan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah itu. Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako bagi lansia dan anak yatim, serta laptop bagi para santri.

"Bapak/ibu semua, tidak banyak yang ingin kami sampaikan. Hari ini kami Forkopimda Babel menyerahkan bantuan sosial. Bantuan ini diharapkan mengurangi beban untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Semoga apa yang diterima hari ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujar gubernur dalam sambutannya.

Bantuan tersebut dijelaskan Gubernur Erzaldi, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah bersama Forkopimda bagi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19. Untuk itu, lanjut gubernur yang akrab disapa Bang ER ini, perlu adanya sinergitas yang baik antara pemerintah dengan masyarakat untuk menanggulangi virus Corona.

"Kami cuma minta bapak/ibu jage kesehatan. Kalau keluar rumah pakai masker, yang belum vaksin segera divaksin. Jangan tidak vaksin, karena vaksin inilah sedikit melawan kita untuk tidak terpapar," ujarnya.

Gubernur Erzaldi juga mengungkapkan kondisi terkini penyebaran Covid-19 di Babel. Saat ini, kata gubernur, di Babel telah ditemukan virus Corona varian baru yakni varian Delta. Varian tersebut jauh lebih berbahaya dari varian awal ditemukan yaitu varian Alpha.

"Sekarang ini di Pulau Bangka sudah ditemukan varian delta. Varian ini lebih ganas tujuh kali daripada varian alpha, dan menyebabkan kematian lebih besar. Tapi jangan takut igak, yang penting vaksin," pungkasnya.

Usai menggelar bhakti sosial, Gubernur Erzaldi bersama Forkopimda Babel melanjutkan agenda peninjauan pelaksanaan vaksin di Desa Jeriji, Basel sembari berolahraga motor trail dengan start dari Mapolres Basel, kemudian melintasi trek membelah hutan desa yang memacu adrenalin.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top