Walikota Terima Bantuan 100 Tabung Oksigen Dari PT Timah Tbk

Walikota Terima Bantuan 100 Tabung Oksigen Dari PT Timah Tbk

Advertorial

 
 

PANGKALPINANG BBC - Pemkot Pangkalpinang menerima bantuan 100 tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik dari PT Timah Tbk. 

Bantuan oksigen ini diserahkan oleh Direktur SDM PT Timah Tbk, Muhammad Rizki kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang. Senin (6/9/21)

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan oksigen ini akan didistribusikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah yang akan dimanfaatkan untuk penanganan pasien Covid-19.

“Hari ini kita dapat bantuan dari kawan-kawan PT Timah Tbk 100 tabung oksigen, yang memang diperlukan seperti saat  sekarang ini. Lagi-lagi PT Timah Tbk membantu kami dengan segala kemampuan PT Timah Tbk,” kata Molen usai menerima bantuan. 

Oksigen merupakan salah satu kebutuhan penting untuk menangani pasien Covid-19. Untuk itu, dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk, telah membantu pemerintah daerah untuk menangani pasien. 

“Saya mewakili masyarakat Kota Pangkalpinang mengucapkan beribu terimakasih, ini memang diperlukan oleh kami dalam menangani pandemi Covid-19 terutama untuk pasien Covid-19,” katanya.

PT Timah Tbk telah konsisten membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menangani pandemi Covid-19. Sehingga ia berharap nantinya sinergi ini dapat terus berlanjut. 

“Saya apreasiasi luar biasa di bawah kepemimpinan Pak Riza, kami jadi makmur. Kami doakan semakin banyak profit, sukses dan kehadiran PT Timah Tbk dirasakan di Kota kami,” ungkap Molen.

Sementara itu, Direktur RSUD Depati Hamzah dr. Muhammad Fauzan mengatakan, kebutuhan oksigen di rumah sakit yang dipimpinannya itu mencapai 100 tabung per hari disaat angka covid-19 yang meningkat beberapa waktu lalu. 

Namun, Ia sangat bersyukur saat ini jumlah kasus mulai menunjukkan penurunan sehingga kebutuhan oksigen juga menurun. 

“Kalau seperti beberapa minggu lalu kebutuhan kami sampai 100 tabung perhari, tapi dengan menurunnya pasien juga berkurang kebutuhannya. Sekarang kebutuhannya mencapai 30-40 tabung perhari. Dengan bantuan dari PT Timah Tbk ini bisa membantu kami untuk ketersediaan oksigen,” katanya. 

Ia menyebutkan, selain oksigen PT Timah juga sejak awal telah membantu penanganan Covid-19 seperti memberikan westafel portable. 

“PT Timah banyak bantu dari pertama awal covid-19 seperti penyediaan westafel portable, juga ada bantuan APD. Kita berharap ini terus berlanjut,” tutupnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top