Molen : Mahasiswa Garda Terdepan Bangsa Dan Negara

Molen : Mahasiswa Garda Terdepan Bangsa Dan Negara

Advertorial

 
 
PANGKALPINANG BBC - WaliKota Pangkalpinang Maulan Aklil menerima audensi BEM UBB, Walikota mengatakan mahasiswa merupakan status pada level intelektual yang tinggi. Selasa (7/9/21)
 

Peran dan fungsi mahasiswa dalam hal ini sangat dibutuhkan untuk kemajuan suatu bangsa dan negara.

“Mahasiswa memiliki idealisme yang sangat kuat. Jiwa sepeti inilah yang kita harapkan menjadi garda terdepan dalam perbaikan mentalitasi generasi kita kedepan,” kata Walikota.

Dalam pertemuan ini Walikota juga membahas kegiatan Economy Festival ( Ecofest 2021).

Beliau mengatakan mahasiswa menjadi kebanggaan tersendiri karena mahasiswa itu keren.

Dia menjelaskan, sejarah mencatat kalangan muda di Indonesia sebagai kalangan terpelajar telah menggerakkan perjuangan bangsa.

Sejarah reformasi tahun 1998 adalah catatan kegemilangan perjuangan mahasiswa dalam menuntut keadilan di negerinya sendiri. Saat rakyat tak bisa bicara, mahasiswa lah tonggak terdepan yang seharusnya mengaspirasikan suara masyarakat.

Molen menyebutkan beberapa peran dan fungsi mahasiswa dalam masyarakat, diantaranya sebagai agent of change, penjaga nilai-nilai, iron stock, kekuatan moral, serta pengontrol kehidupan sosial.

Peran dan fungsi mahasiswa untuk mewujudkan kalangan intelektual yang peduli dengan bangsanya sendiri harus didukung dengan pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) mahasiswa melalui gerakan intelektual.

“Adek-adek mahasiswa agar tetap berpikir kritis dan idealis serta bertindak sesuai aspirasi rakyat,” harap Walikota .

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top