Isi Materi Sekolah Legislatif, Ini Pesan Amri Cahyadi Untuk Peserta

Isi Materi Sekolah Legislatif, Ini Pesan Amri Cahyadi Untuk Peserta

Advertorial

 

BANGKA BBC - Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, ST, MM, sangat mengapresiasi kegiatan Sekolah Legislatif yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DKM), Keluarga Mahasiswa Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi, Universitas Bangka Belitung.

Menurut nya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan positif karena akan menelurkan kader muda berintegritas, berwawasan, profesional dan solutif di masa depan.

"Kita meyakini jika DKM ini merupakan cikal bakal dan tempat mengekspresikan diri untuk menjadi legislator handal di masa depan. Saya, juga meyakini nya demikian". Kata, Amri Cahyadi, saat mengisi materi sekolah legislatif III, di Gedung PPB, UBB. Selasa (07/09/2021).

Dalam kuliah nya di hadapan sejumlah civitas akademika, Ia menjelaskan, ada banyak kesamaan antara DKM dengan dewan perwakilan rakyat karena yang duduk di dalam nya merupakan representasi dari orang yang memilih.

"Yang memilih DPR atau DPRD itu adalah rakyat. Sebagai wakil yang akan merepresentasi kan suara mereka. Sebagai contoh dari 1,3 juta jiwa penduduk Babel dipilih lah wakil yang menjadi representasi mereka. Tidak mungkin semua 1,3 juta warga akan hadir semua ke gedung dprd. Sama hal nya dengan mahasiswa." Jelas nya.

Lebih lanjut wakil pimpinan DPRD Babel ini meminta untuk memperkuat pemahaman atas fungsi legsilasi di tingkat mahasiswa.

"Karena kalau di tingkat legislator tidak tahu aturan, di khawatirkan kita akan menabrak semua aturan yang ada. Tidak semua persoalan itu dihadapi dengan demo. Ada kala nya kita selesasikan dengan beraudiensi. Alirkan lah energi positif agar kelak berujung dengan tindakan positif." Harap, Amri.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top