Molen Jadi Inspektur Upacara di Hari Jadi PGK ke 264

Molen Jadi Inspektur Upacara di Hari Jadi PGK ke 264

Advertorial

 
 

PANGKALPINANG BBC - Pemerintah Kota  Pangkalpinang menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang ke 264 bertempat di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (17/09/21). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil.

Walikota menyampaikan bahwa tepat tanggal 17 September 2021, Kota Pangkalpinang sudah berusia 264 tahun.

 

Diusia tersebut kata Walikota , masih banyak kekuatan, potensi kota yang harus perlu digali serta masih banyak tantangan yang harus dihadapi dan masih banyak peluang maupun kelemahan yang harus diperbaiki.

Oleh karena itu, meskipun telah banyak dilakukan untuk Kota Pangkalpinang, namun tugas dan pengabdian itu belum selesai.

Ia menyebutkan memperingati Hari Jadi Kota Pangkalpinang adalah memperingati suatu peristiwa sejarah yang dianggap sangat penting sebagai tonggak atau momentum keberadaan sebuah kota.

Dalam konteks membangun dan melestarikan Kota Pangkalpinang, cita-cita visi sejarah masa lalu harus dihargai, untuk membangun dan merayakannya pada masa kini dan untuk merangkul serta merencanakan pembangunan bagi masa depan yang gemilang

 

“Pembangunan Kota Pangkalpinang saat ini
mengalami tantangan global akibat dari pandemi Covid-19, akan tetapi kita tidak boleh menyerah. Kita harus dapat merubah tantangan menjadi peluang dan pembangunan harus tetap dilaksanakan pada arah yang tepat sesuai RPJMD Kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023,” katanya.

Pada momentum peringatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang melalui tema SEHAT, SENYUM HERD IMMUNITY kata Walikota diharapkan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang secara masif dapat terlaksana.

Dengan kondisi jumlah populasi kekebalan kelompok masyarakat yang besar terhadap Covid-19 , dapat dijadikan modal dasar untuk kembali beraktivitas secara normal kembal.

“Untuk prioritas pembangunan insyaallah akan kita selesaikan,” ungkapnya.

Dihari jadi Kota Pangkalpinang ke 264 tahun ini, Walikota Pangkalpinang berharap agar Kota Pangkalpinang terus berkembang, terus maju dengan segala fasilitas-fasilitas pelayanan masyarakat.

Oleh karena itu, Walikota mengajak untuk saling bersinergi dalam membangun dan mengembangkan Kota Pangkalpinang agar hidup tentram,aman dan damai dalam lingkungan yang bersih, sehat , teratur dan dalam keberkahan.

“Semoga keberlangsungan Kota Pangkalpinang dapat terlaksana menuju kejayaannya dan Pangkalpinang Pangkal kemenangan Kota Beribu Senyuman,” tutupnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top