Molen Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Girimaya

Molen Resmikan Gedung UPTD Puskesmas Girimaya

Advertorial

 
 

PANGKALPINANG BBC - Walikota Pangkalpinang resmikan gedung baru UPTD Puskesmas Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang di UPTD Puskesmas Girimaya, Selasa, (21/09/2021).

Turut dihadiri Forkopimda, Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Sekda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Inspektorat, Camat Girimaya, Lurah se-Kecamatan Girimaya.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan jika kamu ingin punya musuh mudah, buatlah suatu perubahan, yang namanya perubahan, kita punya seorang pemimpin itu perubahan, bukan kekuasaan.

“Orang yang paling sial ialah orang yang tidak mau mengambil resiko ialah perubahan, dan orang yang paling sial ialah orang yang hanya mau di zona nyaman. Perubahan selalu penuh pro dan kontra, kalau tidak ada perubahan kapan kita mau maju, kita harus berani ambil resiko,” kata Molen.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa kekurangan yang ada di puskesmas ini kita bangun secara bertahap, dan bangun puskesmas ini kita tidak gunakan dana APBD, tetapi dana DAK, APBN Pusat.

“Rumah sakit, puskesmas dan insyaAllah tahun depan kita kejar bangun 4 puskesmas dengan dana APBN, kalau pakai APBD dana kita tidak cukup, kita harus visioner jangan jadi followers, kita sama-sama bergerak”, ungkap Molen.

Kepala Dinas Kesehatan, Masagus Hakim mengatakan bahwa puskesmas Girimaya ini adalah gedung kedua yang diresmikan pak Wali Kota sebelumnya puskesmas melintang.

“Pada saat ini kita sedang membangun puskesmas pasir putih dengan dana APBN Pusat, inshaAllah tahun ini selesai dan bisa diresmikan tahun depan”, jelas Masagus Hakim.

Dirinya juga menambahkan bahwa tahun depan insyaAllah kalau diridhoi Allah akan dibangun 4 puskesmas lagi.

“Di tahun depan akan dilengkapi dengan ambulan akan ada 3 ambulan dari dana DAK, nanti juga tahun depan akan ada motor ambulan,” ucapnya.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top