Mulkan Hadiri Acara Rebo kasan

Mulkan Hadiri Acara Rebo kasan

Advertorial

 
 
AIR ANYIR BBC - Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan  hadir dalam kegiatan Doa Bersama dalam acara Adat Rebo Kasan di Balai Adat Desa Air Anyir Sungailiat, Merawang, Selasa (5/10/2021) 
 

Mulkan mengapresiasi kepada masyarakat setempat yang telah mengadakan tradisi Ritual Rebo Kasan sebagai wujud memperkuat tali silaturahmi sesama.

“Atas nama pemerintah daerah sekaligus kepala daerah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Air Anyir yang telah mengadakan acara ini untuk meningkatkan tali silaturahmi kita,” ungkap Mulkan.

Dirinya senang menghadiri acara seperti yang diadakan kali ini. Pasalnya, dengan berkumpul dan bersilaturahmi, dirinya bisa menyerap aspirasi dan bertukar pikiran dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kita bisa berkumpul dan saling bertukar pikiran dan pendapat akan sesuatu masalah,” katanya.

Bupati Bangka menyampaikan kegiatan kebudayaan maupun adat istiadat di Negeri Sepintu Sedulang harus tetap dilaksanakan. Hal ini, agar kearifal lokal tetap lestari sehingga bisa dirasakan oleh generasi di masa yang akan datang.

"Karena sekarang masih dalam kondisi pandemi, setiap kegiatan tetap mentaati aturan yang ditetapkan pemerintah, salah satunya masalah protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Mulkan juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut program vaksinasi. Beliau berharap, akselerasi Covid-19 di Bangka bisa mencapai target. “Karena kita harus mencapai 70 persen divaksinasi,” ungkapnya.

Giat dilanjutkan dengan tausiyah dan pembacaan tolak bala serta ritual rebo Kasan yang dimulai dengan lantunan adzan dan serangkaian doa

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua PWNU Provinsi Babel, Ketua TpPKK kab Bangka, Kadin Kominfotik, Kadin Parbud, Kasat Pol PP, Kalakhar BPBD, Camat Merawang, Ketua TpPKK Kec. Merawang, Kades Air Anyir.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top