Herman Suhadi Mengapresiasi Kebijakan PPAS tahun anggaran 2022  disektor Pendidikan

Herman Suhadi Mengapresiasi Kebijakan PPAS tahun anggaran 2022 disektor Pendidikan

Advertorial

.
 

PANGKAKPINANG BBC - DPRD provinsi Babel bersama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sepakat  menandatangani MoU terhadap rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafond Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2022 di ruang Banggar Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Bangka Belitung.Rabu (6/10/2022).

Sektor yang menjadi fokus dalam KUA-PPAS yang telah ditandatangani tersebut adalah sektor pertanian, pariwisata, pendidikan, kesehatan, serta penanganan bencana.

 

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi sangat mengapresiasi kebijakan dari fokus PPAS tahun anggaran 2022 terlebih di sektor pendidikan.

Pendapat Beliau ini sebuah inovasi yang sangat berguna bagi masyarakat Bangka Belitung, terlebih para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

“Saya mengapresiasi kinerja dari semua pihak yang terkait, apalagi untuk fokus di sektor pendidikan. Dalam PPAS yang sudah disepakati ini, kita akan menganggarkan pembangunan SMA Negeri di beberapa daerah di Bangka dan Belitung,” jelas Herman Suhadi.

Beliau menambahkan, SMA Negeri tersebut akan di bangun di lima daerah se-Babel.

“Dari KUA PPAS yang sudah ditetapkan, kita akan membangun SMA negri di lima daerah di Bangka dan Belitung,” papar Politisi PDIP ini.

Herman juga mengatakan, adapun upaya dalam merealisasikan pembangunan SMA Negeri ini, pihaknya sudah memulai proses pengenjotan DID serta pembebasan lahan yang akan di bangun.

“Ada beberapa yang belum terbangun dari 5 daerah ini, akan tetapi kita sudah mulai prosesnya, mulai dari pengenjotan DID serta urusan lahan pembangunan,” jelasnya.

Herman berharap, dengan dibangunnya SMA Negeri ini, bisa membantu siswa yang ada didaerah tersebut yang ingin bersekolah di SMA Negri.

Lanjut Herman, di mana sekarang ini anak-anak di daerah tertentu mengalami kesulitan untuk bersekolah di sekolah negeri, mengingat jarak sekolah di beberapa daerah terbilang jauh.

“Semoga kebijakan ini bisa membantu, kita tau sendiri sekolah SMA negri jumlahnya sedikit, untuk siswa di daerah tentu itu akan menyulitkan karena untuk bersekolah di SMA negri jaraknya terbilang jauh,” ujar herman.

Adapun lima daerah yang akan dibangun SMA Negri antara lain; Sinarjaya Kab. Bangka, Kampak Pangkapinang, Simpangkatis Kab. Bangka Tengah, Jeriji Kab. Bangka Selatan, dan untuk Kab. Belitung akan dibangun di daerah Membalong.

Berita Terkait

Komentar Facebook

Back to Top